Loading...

ASDP Siapkan Tujuh Armada di Ternate

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Persero Cabang? Ternate, menyiapkan tujuh armada untuk mengangkut penumpang menjelang Natal dan tahun baru 2019.

“Kini, PT ASDP Cabang Ternate akan menyiapkan jalur lintas laut pengangutan Ferry dengan rute, Ternate -Tidore, Ternate -Sofifi dan Juga Ternate – Bitung dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan arus mudik nantinya, maka ASDP bakal menyiapakan 7 Unit penyebrangan Ferry ,” kata Manager Usaha ASDP Persero Cabang Ternate Ali Tamher di Ternate, Jumat.

Dia mengatakan, menjelang Tahun Baru dan jalang Natal, maka ASDP akan persiapkan beberapa Armada agar bisa menjaga jangan sampai terjadi antrian panjang, sehingga, untuk Ternate-Bitung di siapkan? 3 Armada yakni KMP Potling 08, KMP Gurango Dua unit, KMP Munik 07.

“Tiga armada tersebut disiapkan untuk lintas Ternate-Bitung sebagai pantawan pusat dalam antisipasi jelang natal dan tahun baru tersebut, supaya tidak terjadi kendala di kemudian harinya,” ujarnya.

Sebab, banyak masyarakat yang berlibur, ada pula yang mudik keluarganya, maka dibutuhkan transportasi laut yang memadai agar bisa menampung penumpang yang begitu banyak.

Selain itu, ada pula empat armada yang akan di siapkan untuk lintasan Ternate (Bastiong) Tidore (Rum) dan juga Bastiong-Sofifi. Yaitu KMP. Baronan, KMP Mami, KMP Bubara dan KMP Aingmas.

Empat Armada ini siap beroprasi hanya saja jangan sampai terjadi kelonjakan penumpang, sehingga ASDP siapkan satu Armada KMP Potling supaya bisa mrngantisiapasi lonjakan penumpang terutama Bastiong – sofifi.

“Tujuh Armada ini akan beroperasi selama perayaan Natal dan tahun baru, agar tidak terjadi masalah dalam melaksanakan tugas dan kewaniban sebagai pihak ASDP, apalagi ini menyambut hari besar,” katanya.

Bukan saja itu, di luar dari Ternate pun sudah di siapkan beberapa Armada di Tobelo-Daruba. Olehnya itu, ASDP siapkan KMP Ngafi. Dan juga Armada Swasta lintasan Tobelo-Bitung yaitu KM Munik.

Meski begitu, kata Ali, ASDP memiliki tiga skenario untuk mengatasi masalah naiknya kelonjakan, dalam sekenario ini antra lain jadwal jadwal, Kondisi padat, jadi kondisi penyembarangan nanti disesuaikan jika terjadi peningkatan volume penumpang.

Berita Lainnya
BPS: Angka kemiskinan di Maluku Utara meningkat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat angka kemiskinan...
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
60 Ribu Warga Halut belum Rekaman e-KTP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Gunung Ibu Meletus, BNPB: Status Tetap Waspada JAILOLO, TAJUKTIMUR.COM - Gunung Ibu yang berada di Halmahera Barat, Maluku Utara meletus pada pukul...
Pemprov Malut Usulkan Pemberhentian Bupati Haltim TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) mengusulkan proses pemberhentian ...
Kanal: Maluku Utara