Loading...

Dinas Dikbud Usulkan Madrasah Ibtidaiyah 2018 Dapat Dana Bosda

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Untuk meningkatkan proses pendidikan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kota Ternate, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate terus ikut berupaya mengakomodir sehingga dapat memperoleh Dana Bosda seperti Sekolah Dasar.

Usulan untuk memperoleh Dana Bosda tersebut telah disampaikan baik kepada Pemerintah Kota maupun kepada pihak legislatif atau DPRD Kota Ternate untuk dibahas dan dapat dimasukan dalam APBD 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate H. Ibrahim Muhammad mengatakan, pihaknya sementara terus berupaya agar sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Kota Ternate juga dapat diakomodir dalam APBD untuk mendapatkan Dana Bosda.

Usulan ini dilakukan karena para siswa yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah meskipun mereka dibawah naungan Kementerian Agama, namun prespektif mereka juga adalah warga Kota Ternate, dengan demikian mereka juga berhak mendapat bantuan.

”Para siswa yang menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah juga merupakan warga Kota Ternate walaupun sekolah mereka dibawah naungan Kementerian Agama jadi mereka juga berhak untuk mendapatkan bantuan,” Ungkap H. Ibrahim Muhammad, Sabtu (21/10/2017).

Ketika ditanya apakah Dana Bosda untuk sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Kota Ternate dapat terekomodir di tahun 2018 kata H. Ibrahim Muhammad, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan legislatif.

Disamping itu juga telah disiapkan Rencana Kebutuhan Anggaran atau RKA mudah-mudahan dana tersedia, sehingga siswa di Madrasah Ibtidaiyah juga dapat terakomodir untuk memperoleh Dana Bosda seperti Sekolah Dasar.

Rencana yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate yang menjadi wacana diharapkan dapat terealisir di tahun 2018 dalam memberikan bantuan Dana Bosda kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kota Ternate.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Headline Maluku Utara