Loading...

DPRD minta Wali Kota Tempati Rumah Dinas Gubernur

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – DPRD Kota Ternate, meminta wali kota untuk segera menempati rumah dinas Gubernur Maluku Utara (Malut) di Ternate, menyusul telah diserahkannya aset itu dari Pemkab Halmahera Barat ke Pemkot Ternate.

“Kami telah menggelar rapat bersama dan meminta Pemkot Ternate segera mengambil asetnya untuk dijadikan rumah dinas Wali Kota Ternate,” kata Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly di Ternate, Selasa.

Hal tersebut disampaikan DPRD Kota Ternate, karena Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba secara sepihak menyerahkan bangunan milik Kota Ternate ke Dirlantas Polda Malut.

Dia mengatakan, dalam hasil rapat yakni rumah Dinas yang harus ditempati oleh Walikota Ternate, karena sudah kosong, maka dari itu DPRD meminta Walikota segera tempati Rumdis.

Sebelumnya, Pemprov Malut akan menyerahkan aset milik Pemprov berupa kediaman gubernur yang terletak di Kelurahan Kalumpang dan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) di kelurahan Kampung Pisang, tetapi hal tersebut tidak direalisasikan karena aset itu diserahkan ke Dirlantas Polda Malut.

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Malut, Armin Zakaria ketika dihubungi secara terpisah mengakui, penyerahan nantinya akan dilakukan langsung Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba yang diserahkan ke Wali Kota Burhan Abdurahman.

Sebelumnya, Gubernur, KH. Abdul Ghani Kasuba mengatakan akan menyerahkan seluruh aset milik Pemprov ke Pemkot Ternate, namun terkendala teknis.

Oleh karena itu, dengan adanya penyerahan aset ke Pemkot Ternate dan Pemkab Halmahera Barat, agar seluruh aktivitas Pemprov sudah harus di Sofifi bukan lagi di Kota Ternate, sehingga kegiatan apapun sudah sepantasnya dilakukan di Sofifi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkot Ternate mengenai rencana penggunaan rumah dinas Gubernur Malut bagi Direktorat Lalulintas Polda Malut.

Berita Lainnya
UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Malu...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kecamatan Gane Timur Selatan Juara Umum Pada STQ Ke XXV LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXV Tahun 2019 tingkat Kabupa...
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Kanal: Maluku Utara