Loading...

Dr Azis: Malaria Center, Bukti MK Beri Perbaikan untuk Maluku Utara

KAO (TAJUKTIMUR. COM) – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut empat, Muhammad Kasuba-Abdul Majid Husen (MK-MAJU) melakukan kampanye di desa Ngofakiaha Kecamatan Malifut di hadiri oleh masyarakat dari kecamatan Malifut dan Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Senin (5/3).

Kampanye tertutup di hadiri oleh Tokoh Sesepuh Dr Azis, Mantan Rektor Universitas Muhammadiah Maluku Utara (UMMU) Kasman Hi. Ahmad dan Wakil ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara, Dr. Husnulah Pangeran.

Dalam kesempatan itu, Dr Azis mengungkapkan bahwa mengenal sosok MK jauh sebelum menjabat Bupati Halmahera Selatan, saat membentuk Perkumpulan Ma’allaf di Maluku Utara.

“MK dari dulu memiliki semangat dan keinginan untuk berbuat sesuatu ke masyarakat Maluku Utara,” paparnya.

Lanjut Dr Azis, tekad kuat untuk perubahan di Provinsi Maluku Utara yang ada diri MK terbukti saat wabah Malaria menjangkit provinsi Maluku Utara tahun 2004 silam.

“Sistem sehebat apapun, tanpa dukungan pemerintah adalah omong kosong. Kami mencari strategi bersama untuk sistem yang tepat untuk kasus malaria tersebut. Maka dibangunlah Malaria Center di Halmahera Selatan dan di kenal oleh dunia, karena pertama berdiri di Indonesia,” ungkapnya.

Hal senada, Mantan Rektor UMMU Kasman Hi. Ahmad mengatakan saat ini Provinsi Maluku Utara sedang mencari pemimpin yang memiliki komitmen yang kuat terhadap perubahan, terhadap pembangunan dan terhadap pelayanan publik yang lebih baik maka pasangan MK-MAJHU merupakan pasangan alternatif yang tepat dan patut kita amankan secara bersama-sama.

“Muhammad Kasuba (MK) adalah representasi kekuatan sosial budaya, kekuatan sosial kultural dari togale yang sudah pernah memenangkan pertarungan sejak zaman Gubernur Thaib Armain bersama kakaknya, Abdul gani kasuba (AGK),” kata Kasman Hi. Ahmad.

Tambahnya, Abdul Majid Husen yang juga berasal dari suku Makayoa merupakan sesuatu yang tidak bisa di anggap remeh dengan segudang prestasi yang di torehkan dalam bidang birokrasi.

“Oleh karena itu bertemunya dua tokoh besar yaitu tokoh Togale dan Makayoa menjadi sesuatu kekuatan yang besar untuk kemajuan maluku utara kedepannya menjadi lebih baik”, ucap Kasman.

Sementara, calon gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba di depan masyarakat desa Ngofakiaha mengatakan, keberhasilan memimpin Halmahera Selatan menjadi cerminan nyata kesuksesan saya selama dua periode.

“Keberhasilan mengangkat Kabupaten Halmahera Selatan di dunia internasional melalui Malaria Center hingga memperoleh berbagai penghargaan di mata nasional maupun internasional adalah bukti nyata kepemimpinan dan keberhasilan Saya,” ungkap mantan Bupati Halsel yang dikenal oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam pembangunan malaria center pertama di indonesia ini.

Hal ini, lanjut MK, bukan sebuah janji tetapi fakta yang akan ditunjukan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat yang berada di Malifut dan Kao

“Maka target utama kami selain pemekeran sofifi, pemekaran malifut-kao menjadi kabupaten juga target utama kami untuk menjawab keresahan masyarakat kecamatan Malifut-Kao,” katanya.

(fr)

Berita Lainnya
Pemprov Malut akan Salurkan DBH PBB Triwulan III TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Badan Pengelolaan Keuangan Pendap...
KSOP Ternate Perketat Pengawasan Kapal TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Menghadapi musim penghujan yang juga akan dapat berpengaruh terhadap kondi...
Pemprov Malut Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pangan me...
Masyarakat Batang Dua Harapkan Kehadiran Kapal Perintis TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mengharap...
Pemkab Halmahera Selatan Berupaya Buka Akses Telekomunikasi LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Mal...
Kanal: Maluku Utara Pilkada