Loading...

Dua Cagub Maluku Utara Coblos di Ternate

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM —- Dua calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba dan Burhan Abdurahman bersama keluarganya menyalurkan hak pilihnya dengan mencoblos di samping kediamannya masing-masing di Ternate.

“Sedangkan, dua di antaranya Ahmad Hidayat Mus di Desa Gela Kabupaten Pulau Taliabu dan Muhammad Kasuba di Desa Babang, Kabupaten Halmahera Selatan,” kata Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo di Ternate, Rabu.

Cagub Malut Muhammad Kasuba Coblos di Halmahera Selatan

 

Dia mengatakan, sejauh ini, proses pencoblosan sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 751.432 pemilih menyalurkan hak politiknya ke 2.138 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 1.180 desa di 10 kabupaten/kota.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pelaksanaan proses pencoblosan yang berlangsung aman dan kondusif ini bisa berlangsung hingga penghitungan surat suara nanti.

Menurut dia, saat ini, pihaknya bersama Gubernur Maluku Utara, Kapolda, Kabinda, Danrem 152/Babullah dan Ketua Bawaslu melakukan peninjauan lapangan terhadap pelaksanaan tahap pemungutan suara Pilgub Malut di Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Sula masih relatif tentatif dengan melihat situasi dan waktu pasca-pencoblosan pilkada Malut nanti.

Calon Gubernur Malut Burhan Abdurahman ketika dihubungi usai mencoblos di TPS 2 Kelurahan Mangga Dua Ternate, menyatakan dukungannya agar Pilkada Malut yang aman dan berkualitas agar melahirkan pemimpin yang beramanah.

Burhan mengatakan, pilkada ini merupakan pesta demokrasi dan berharap agar pilkada Malut bisa berjalan demokratis dan berkualitas, sehingga semua yang terlibat dalam pilkada agar menahan diri dan bersama-sama menjaga keamanan.

Sementara itu, Abdul Gani Kasuba ketika dikonfirmasi secara terpisah mengakui, siapapun terpilih itu merupakan pilihan rakyat dan direstui oleh sang pencipta, sehingga semua pihak harus menciptakan pilkada yang damai.

Oleh karena itu, Abdul Gani Kasuba yang juga gubernur aktif ini mengajak paslon lainnya untuk bersama-sama mendukung pilkada Malut yang aman dan damai, sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas dan dapat membawa amanah rakyat.

Berita Lainnya
Pemprov diminta Realisasikan Pembangunan Jembatan Temadore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) diminta merealisasikan ...
Gubernur Malut Instruksikan Seluruh SKPD Fokus Kerja TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menginstruksikan ke seluruh Satuan...
BPS: Angka kemiskinan di Maluku Utara meningkat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat angka kemiskinan...
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
60 Ribu Warga Halut belum Rekaman e-KTP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Kanal: Maluku Utara