Loading...

Gubernur AGK Awali Kegiatan Dengan Halal Bihalal

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM —- Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) mengawali tugasnya dengan menggelar kegiatan halal bi halal bersama seluruh pegawai pemprov dan tiga pasangan calon (paslon) pasca-masa cuti selama mengikuti kampanye pilkada Malut 2018.

“Setelah mengendalikan pemerintahan ini, saya ingin undang tiga paslon dalam momentum Halal bi Halal ini sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan usai menjalani masa kampanye,” katanya di Ternate, Senin.

Dalam Halal bi Halal ini akan dirangkaikan dengan hiburan dari group musik gambus Nissa Sabyan yang dipusatkan di halaman kediaman Gubernur Malut di kawasan Kalumpang Ternate.

AGK sendiri pada apel perdana di Kantor Gubernur Malut di Sofifi langsung menggelar sidak guna melihat aktivitas para PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, AGK juga memantau sejumlah ruangan di SKPD serta mengecek tindaklanjut dari laporan keuangan melalui hasil pemeriksaan BPK.

Sementara itu Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman yang baru memulai tugasnya sebagai wali kota usai menjalani masa cuti selama pelaksanaan kampanye pilkada Malut dengan menggelar apel pagi disertai dengan halal bi halal bersama seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkot Ternate.

Dalam amanahnya, Wali Kota meminta agar seluruh ASN untuk mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Saya ingin seluruh ASN memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kalau pengurusan di SKPD kota Ternate secara cepat dan tepat agar tidak ada keluhan dari masyarakat,” katanya saat menyampaikan apel gabungan pasca-lebaran Idul Fitri di Kantor Wali Kota Ternate.

Dia mengatakan, biasanya selama liburan panjang dan cuti lebaran Idul Fitri dimanfaatkan oleh sejumlah ASN untuk menambah libur dan akibatnya mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Memang ada stigma yang berkembang di masyarakat kalau ASN sebagai pelayan masyarakat dan harus menunjukkan sikap profesional dengan menjalankan tugas dengan benar.

Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh pimpinan SKPD untuk mengawasi kinerja bawahannya jangan sampai ada masyarakat yang datang berurusan, tetapi tidak ada petugas bersangkutan di kantor, ini jelas sangat merugikan kepentingan publik.

Dalam momentum itu, nampak ribuan ASN yang usai mengikuti apel pagi langsung menyalami Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Wawali Ternate Abdullah Taher dan sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemkot Ternate.

Berita Lainnya
DKP Tidore Terus Berdayakan Nelayan Tradisional TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Tidore Kepulauan terus berupaya memberd...
Gubernur Maluku Utara Diminta Antisipasi Penurunan Harga Kopra TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah elemen di Halmahera Utara meminta Gubernur Maluku Utara Abdul Gan...
Disperindag Siapkan Skema Penanganan Anjloknya Harga Kopra TERNATR, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Utara (Malut) men...
Tikep Persiapkan 500 Tahun Ekspedisi Magelhaens TIDORE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) menggelar Ra...
DPRD Kota Ternate Konsultasi Dana Kelurahan ke Kemendagri TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi I DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, mengonsultasikan penggunaan dana...
Kanal: Maluku Utara