Loading...

Gubernur Maluku Utara Dahulukan Penumpang Antre di Bandara

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Sebuah akun facebook atas nama Ario Muhammad menuliskan tentang pengalamannya ketika bersama Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (dari PKS) dan Bahrain Kasuba, Bupati Terpilih Kabupaten Halmahera Selatan, serta Bupati Terpilih Halmahera Barat.

Di depan saya ada Gubernur Maluku Utara, Ust. Ghani Kasuba. Di belakangnya ada bupati terpilih Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba. Saya kebetulan beruntung berada di barisan antrian mereka ketika menuju Labuha, Bacan. Disebelah kanan saya, ada bupati Halmahera Barat bersama Istri.

Tidak terekam dalam gambar, disebelah kanan kami, ada antrian panjang masuk ruang pemeriksaan bandara yang cukup panjang. Ditengah mengantri. Tiba-tiba pak Gub Maluku Utara ini berbicara dengan tersenyum,

“Bupati-bupati itu tunggu semua penumpang masuk dulu. Baru kita masuk.”

Saya lihat bupati terpilih HalSel dan HalBar hanya tersenyum. Alhasil, pak Gub ini kemudian mengantri cukup lama menunggu seluruh penumpang masuk baru kemudian masuk menuju bandara. Gak ada arogansi, gak ada sikap jumawa.

Demikian tutur Ario Muhammad yang men-share foto diatas.

Bahrain Kasuba, Bupati Terpilih Halmahera Selatan membenarkan apa yang tertulis di akun facebook itu, bahwa dirinya memang benar pada saat itu bersama KH Abdul Gani Kasuba Gubernur Maluku Utara saat menuju Halmahera Selatan.

“Iya benar, saya dan Ustadz Gani ada disana ketika itu bersama Bupati Halmahera Barat saat hendak menuju Labuha,” ucap Bahrain, saat dihubungi via telephone oleh Tajuktimur, Selasa (3/5).

Bahrain juga menceritakan bahwa apa yang dilakukan KH. Abdul Gani Kasuba saat itu merupakan bentuk keteladanan bagi dirinya dan kepala daerah di Maluku Utara.

“Pak Gubernur telah memberikan teladan yang baik untuk kami kepala daerah di Maluku Utara, bahwa sebagai pemimpin kita harus mendahulukan kepentingan umum dan masyarakat,” tambah Bahrain Kasuba dengan penuh semangat.

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menerangkan bahwa apa yang dilakukannya sudah selayaknya dilakukan oleh setiap pemimpin ketika dia diberikan amanah kepemimpinan.

“Itu memang sudah selayaknya dilakukan oleh setiap pemimpin. Saya hanya ingin mengutamakan kepentingan rakyat dan saya tidak mau merepotkan rakyat Maluku Utara. Apalagi kan mereka sudah antri cukup panjang,” ujar Abdul Gani Kasuba, Selasa (3/5)

Berita Lainnya
Selama Ramadan, Pemkot Ternate larang tempat hiburan malam beroperasi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) melarang tempat hib...
Tidore siapkan pembangunan pelabuhan wisata dan perikanan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) membangun s...
UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Malu...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kanal: Maluku Utara