Loading...

Gubernur Malut dan Forkompimda Tinjau Wilayah 6 Desa

TERNATE, TAMUKTIMUR.COM – Menjelang hari Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 17 Oktober 2018 mendatang, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah 6 Desa.

“Selaku Gubernur aktif, saya ingin pastikan kepada seluruh masyarakat bahwa PSU ini akan aman,” kata Gubernur saat menemui sejumlah warga Desa Dum-Dum, Sabtu (13/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan kampanye kepada masyarakat.

“Saya datang ini selaku Gubernur, dan tidak melakukan kampanye. Karena saya tahu disekelilingi kita semua tentunya ada Bawaslu yang selalu aktif mengawasi proses PSU ini,” jelasnya.

Lanjut Gubernur, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat di wilayah 6 Desa agar dapat mensukseskan PSU ini dengan baik.

“PSU ini harus aman dan sukses. Jangan lagi ada darah dan air mata yang tertumpah dalam hajatan pesta demokrasi ini,” tegas Gubernur.

Dalam Kunker tersebut, rombongan Gubernur juga menyempatkan diri mengunjungi Pos BKO Polres Halut di Desa Dum-Dum, dan Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo, berpesan kepada seluruh personil BKO agar tetap menjaga Kamtibmas di wilayah PSU sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

“Saya tegaskan kepada seluruh personil BKO agar tetap netral serta junjung tinggi sapta marga,” tegasnya.

Sementara itu, Karo Protokol Karjasama dan Komunikasi Publik, Armin Zakaria mengatakan bahwa, Gubernur juga akan melakukan kunjungan kerja yang sama ke wilayah PSU di Sula dan Taliabu.

“Tidak saja wilayah 6 Desa ini, akan tetapi di Sula dan Taliabu juga akan dikunjungi Gubernur, untuk memastikan PSU berjalan aman dan lancar. Dan direncanakan pada Senin awal pekan mendatang,” ungkapnya.

Rombongan yang diboyong Gubernur dalam Kunker ke wilayah 6 Desa itu adalah, Wakapolda Malut, Ka Binda, Pasop Lanal Ternate Mayor, Pasilat staf OPS Korem 152 Kapten, Kepala PTSP, Karo BPKK dan Karo Pemerintahan Pemprov Malut.

Wilayah 6 desa ke amatan Kao teluk yang melaksanakan PSU gubernur dan wakil gubernur bersama dengan dua kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) dan Pulau Taliabu tersebut, diantaranya Desa Akelamo Kao, Desa Tetewang, Desa Dum-Dum, Desa Pasir Putih, Desa Baneigo dan Desa Ake Sahu.

Berita Lainnya
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
60 Ribu Warga Halut belum Rekaman e-KTP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Gunung Ibu Meletus, BNPB: Status Tetap Waspada JAILOLO, TAJUKTIMUR.COM - Gunung Ibu yang berada di Halmahera Barat, Maluku Utara meletus pada pukul...
Pemprov Malut Usulkan Pemberhentian Bupati Haltim TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) mengusulkan proses pemberhentian ...
Pascagempa, PLN Terapkan Pemadaman Listrik Bergilir TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - PT PLN ULP Bacan, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) menerap...
Kanal: Maluku Utara