Loading...

Halsel Siap Sambut Kedatangan Presiden di Widi International Fishing Tournament

LABUHA (TAJUKTIMUR.COM) – Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Widi International Fishing Tournament 2017, 25 – 29 Oktober 2017.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Bahrain merinci, salah satu persiapan yang sudah final adalah penyediaan penginapan dan home stay bagi Presiden dan Ibu Negara, tamu undangan serta para peserta dari berbagai negara.

“Khusus untuk Bapak Presiden dan Ibu Negara kami siapkan rumah adat khas Solo. Sementara secara umum lebih dari 400 kamar sudah siap untuk tamu undangan dan para peserta,” ujar Bahrain di Labuha, Halmahera Selatan, Senin (23/10/2017).

Bahrain menyebutkan, Pulau Widi yang berada di Halsel akan menyuguhkan pengalaman berbeda bagi peserta Widi International Fishing Tournament 2017. Pulau Widi dan gugusan pulau di Halmahera Selatan bisa menjadi destinasi memancing tingkat internasional yang baru.

“Pulau Widi sudah disurvei dan dinyatakan layak memenuhi standar tuan rumah turnamen memancing internasional. Beberapa jenis ikan yang dibutuhkan selalu ada di sini sepanjang tahun,” ujar Bahrain.

Selain turnamen memancing internasional, panitia juga akan menyediakan berbagai acara lain untuk memeriahkan Widi International Fishing Tournament. “Ada festival kuliner, Maritim Ekspo dan lomba memasak dengan bahan dasar ikan. Ibu Negara rencananya akan menjadi juri kehormatan lomba masak aneka olahan ikan ini,” terang Bahrain Kasuba.

Widi International Fishing Tournament 2017 merupakan ajang turnamen mancing tingkat Internasional terbesar digelar di Indonesia yang menerapkan sistem peraturan standard dari IGFA (International Game Fish Association) dan TBF (The Billfish Foundation) serta menerapkan tag dan release yang mengedepankan sportivitas dan konservasi.

Ajang yang diikuti peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Thailand, Australia, Amerika dan Eropa ini akan memperebutkan Piala Presiden 2017.

 

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
Massa Pendukung 02 Siap #PutihkanGBK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalulintas JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pihak kepolisian menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari...
Kanal: Headline Maluku Utara