Loading...

Jailolo Menjadi Destinasi Pilihan Back To Down Under Rally 2018

JAILOLO, TAJUKTIMUR.COM —- Jailolo, kembali menjadi destinasi tujuan wisata layar Back To Down Under Rally setelah tahun 2012 silam.

Event Back To Down Under Rally (BTDUR) 2018 ini melibatkan 30 kapal yacht dari berbagai negara, yang merupakan Wisata Layar paling prestisius Karena rally ini memakan waktu yang cukup lama.

Sebelumnya, Pemerintah kabupaten Halmahera Barat melalui Dinas Pariwisata diundang untuk mengikuti Technical Metting terkait persiapan kunjungan tersebut.

“Kami menyampaikan kesiapan dan mempresentasikan potensi Wisata Halmahera Barat,“ cetus Kepala Dinas Pariwisata, Fenny Kiat.

Kegiatan yang mendapat support dari kementerian pariwisata RI melalui international yacht rally yang bertajuk Wonderful Sail To Indonesia 2018, Selanjutnya untuk port Jailolo terjadwalkan pada tanggal 25 – 28 September 2018.

“Selain memaparkan kesiapan, kami juga menampilkan video Wonderful Culture of Spice Island yang kontennya terdiri dari potensi Alam, budaya dan bahari sebagai identitas kekayaan daerah kami “sambung Fenny.

Para peserta terlihat antusias dan mengagumi Pesona Budaya Kepulauan Rempah yang kami tampilkan. Bahkan beberapa peserta mengajukan berbagai pertanyaan yang terkesan ketidaksabaran untuk segera berlabuh di Teluk Jailolo Halmahera Barat. Salah satunya peserta Miss Clair dari Australia mengemukakan bahwa “Jailolo has various culture and beatiful under water, l will go to Jailolo and enjoy the beauty of is under water”.

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy mengatakan, ini merupakan langkah untuk mempromosikan potensi daerah ini agar lebih dikenal.

“Selain itu kami akan laporkan sebagai progres realisasi program Kementerian Pariwisata RI untuk peningkatan kunjungan wistawan mancanegara,” ungkap Bupati Danny.

Rangkaian kegiatan dalam menyambut kedatangan mereka tidak terlepas dari upaya bagaimana kita mengangkat kearifan lokal sebagai edukasi bahwa kehormatan adat istiadat dijujung tinggi di daerah ini serta memperkenalkan pesona budaya kepulauan rempah yang kita miliki, salah satunya kedatangan para peserta akan bersama-sama melakukan ritual Sigofi Ngolo.

“Selain itu, Back to down under Rally menjadi agenda kunjungan tahunan untuk sustainable devolopment pemasaran daerah ini yang bersinergi dengan kemenpar,” harap Danny.

Perlu diketahui, BTDUR 2018 akan menyinggahi 11 destinasi wisata bahari melalui entry port Nunukan pada tanggal 26 Agustus 2018, selanjutnya menuju Berau, Toli-Toli, Buol, Soronde, Manado, Bitung, Jailolo, Ternate, Labuha dan berakhir di Namlea pada 10 Oktober 2018 mendatang.

Berita Lainnya
Pemprov Maluku Utara Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan di Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerinta Provinsi Maluku Utara diminta memprioritaskan pembangunan infras...
Distan Upayakan Kecamatan Oba jadi Penghasil Bawang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan berupaya menjadikan Kecamat...
Festival Wonderful Halmehera Utara dipusatkan di Tanjung Bongo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara ...
KPU Maluku Utara Tetapkan DPTHP II sebanyak 806.685 Pemilih TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara menggelar rapat pleno penetapa...
Sejumlah Elemen Kecam Penganiayaan Wartawan di Ternate TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah elemen di Ternate, Maluku Utara, mengecam dugaan penganiayaan ter...
Kanal: Maluku Utara