Loading...

Kasman: Halmahera Utara Basis Kultural MK-Maju

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Ketua Pelaksana Harian (Plh) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara Kasman H. Ahmad menargetkan kemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Kasuba dan Majid Husen di pilkada 2018.

“Kami target di seluruh kabupaten kota akan memenangkan MK- Maju di seluruh kabupaten kota,” ujar Kasman H. Ahmad saat dikonfirmasi diposko Kemenangan PAN, Kamis (30/3) kemarin.

Kasman mengklaim, Halmahera Utara merupakan basis kultural dari kandidat MK- Maju sebab sebagian besar masyarakat yang domisili didalamnya berasal dr Tobelo, Galela, Kao dan Malifut.

“Wilayah Halut itu basis kami, baik itu calon gubernurnya maupun wakil gubernur, jadi kami memiliki potensi sangat besar ditambah dengan akses jaringan dari partai dari PAN dan PKS,” katanya.

“Halut bagian dari basis Muhammad Kasuba (MK) Madjid Husen (Maju) yang tentunya kami akan amankan dengan menargetkan 45 persen kemenangan yang harus kami capai di Halut, upaya ini akan kami target untuk mencari target pada tingkat maksimal, demikian juga di kabupaten kabupaten lain di hasel yang kami targetkan 65 persen,” katanya lagi.

Kasman tidak gentar soal dua Kasuba yang bersamaan bertarung diajang pesta demokrasi.

Dengan momentum keberadaan Abdul Madjid Husen sebagai calon wakil gubernur Maluku Utara yang diusung PAN, dimanfaatkan untuk memanaskan mesin partai dengan cara melakukan konsolidasi seluruh jajaran pengurus tingkat DPD hingga tingkat DPC untuk mendukung pasangan yang paketkan dengan mantan Bupati dua periode Halmahera Selatan, Muhammad Kasuba (MK).

“Sebagai pelaksana harian tentu akan mengendalikan roda organisasi selama dalam kurun waktu yang diberikan partai dengan melakukan konsolidasi partai mulai dari tingkat DPD hingga ke DPC untuk memenangkan Pilgub Malut dengan pasangan yang diusung partai,” bebernya.

Sementara itu, kata dia dari segi jumlah calon legislatif (Caleg), baik untuk DPR Provinsi maupun DPR Kabupaten/Kota, pihaknya menargetkan raihan 6 (enam) kursi DPR Provinsi termasuk semua daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar di Maluku Utara.

“Kami juga akan konsolidasikan peningkatan kursi yang ada di Kabupaten/Kota dan ini adalah sebuah komitmen yang terus kami perjuangkan,” ungkapnya.

(fr)

Berita Lainnya
Bawaslu Minta Gubernur Malut Tunda Kunjungan ke Daerah PSU TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara (Malut) meminta Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba (AGK) untuk tidak melakukan kunjungan kerja (kuker...
KPU bersama Bawaslu Malut Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (MALUT) bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Malut, menggelar deklarasi kampaye dam...
Pemkot Tidore Targetkan Rp4 Miliar Pendapatan Sektor Perikanan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor perikanan pada 2019 mengalami peningkata...
KPU Malut: Ada 5 Surat Suara di Pemilu 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) hingga saat ini terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama masyarakat Malu...
Pertamina Cek Penyediaan Premium di SPBU Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - PT Pertamina MOR VIII berjanji mengecek penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium yang tidak terjual di SPBU, menyusul adanya laporan me...
Kanal: Maluku Utara Pilkada