Loading...

Kemeriahan Piala Dunia di Ternate

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM —- Gelaran piala dunia sepak bola terasa hingga di Ternate, Maluku Utara (Malut) menyusul banyaknya pernak-pernik timnas yang berpartisipasi di ajang bergengsi itu memenuhi berbagai sudut jalan di Pasar Gamalama Kota Ternate.

“Selain kostum, pernak-pernik berupa syal, kupluk atau penutup kepala hingga bendera berbagai negara juga dijual di sepanjang sudut jalan kota kebanggaan masyarakat Malut,” kata salah seorang pedagang yang menjual pernak-pernik di Ternate, Asep Hidayat di Ternate, Minggu.

Dia mengatakan, pernak pernik negara peserta piala dunia yang paling diminati di antaranya adalah Argentina, Brazil, Jerman, Prancis, dan Inggris.

Namun, kata Asep, pernak-pernik yang paling banyak diburu dan diminati warga Ternate adalah Argentina, bahkan kaos atau jersey yang bertuliskan Lionel Messi habis terjual sehingga harus memesan kembali ke distributor.

Dia menambahkan atribut yang dijual antara lain, kostum pemain, syal, topi hingga bendera merah putih dengan harga yang bervariasi antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

“Kalau kostum dijual dengan harga Rp100 ribu, topi dan syal harganya sama Rp50 ribu. Dan, dua hari terakhir yang paling laku topi sama syal,” katanya.

Dikutip dari Antara, animo masyarakat kota Ternate terhadap timnas peserta piala dunia cukup tinggi. Piala dunia yang berlangsung sejak 14 Juni 2018, berbagai cafe menggelar nonton bareng, terutama jadwal pertandingan sejumlah tim favorit juara seperti Brazil, Jerman, Argentina maupun Prancis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar ketika dikonfirmasi meminta agar pendukung peserta piala dunia 2018 di Malut untuk sama-sama bisa menjaga kamtibmas dengan tidak membunyikan petasan maupun ngebut-ngebutan saat timnas favoritnya bertanding, karena akan mengganggu warga setempat.

Berita Lainnya
Polisi Sita Minuman Keras dari KM Kieraha TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Aparat Kepolisian Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara (Malut...
TPID Ternate Jamin Ketersediaan Sembako di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Ternate, Maluku Utara (Malut), menjam...
Pertamina Hentikan Penyaluran BBM ke SPBU Kalumata TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pertamina Maluku Utara (Malut), menghentikan penyaluran Bahan Bakar Minyak...
Pengamat: Pemprov Malut harus beli kopra petani TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pengamat ekonomi dari Universitas Khairun (Ukhair) Ternate Muhtar Adam men...
Dinas Pertamian Kota Tidore Dorong Pengembangan Pala dan Cengkih TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara tetap...
Kanal: Maluku Utara Piala Dunia