Loading...

Kepulauan Sula Kampanyekan Daerahnya sebagai Tujuan Wisata

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, melakukan kampanye dalam bentuk spot pesona dan sadar wisata untuk mewujudkan daerahnya sebagai salah satu destinasi wisata.

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat, mengatakan, pemerintahannya akan terus mengembangkan seluruh potensi pariwisata yang ada di wilayahnya.

“Kita harus menunjukkan keindahan wisata alam kita, dan kita juga promosi wisata yang ada di Sula, keindahan bawah laut dan trumbu karang, pantai yang dipenuhi oleh pasir putih, namun untuk mewujudkan hal tersebut harus dibarengi dengan infrastrukturnya,” katanya.

Sebelumnya akses menuju obyek wisata memang belum baik, namun saat ini jalan-jalan menuju obyek wisata sudah diperbaiki. Ini kesiapan kita pertama dan masyarakat disini juga sangat mendukung kegiatan pemerintah terkait pariwisata.

Dia menambahkan, ada rencana lain, yaitu membangun penginapan-penginapan untuk para wisatawan, lalu juga pada potensi wisata kuliner, budaya, sejarah, dan produk lokal hasil kerajinan tangan warga Sula dan itu membuat menarik simpati peminat wisata.

Sehingga, dalam waktu dekat akan ada festival tanjung waka di tanggal 27 Desember dan itu terbukti bahwa Sula juga punya wisata yang tidak jauh beda dengan wisata-wisata yang ada di Kabupaten lain, ada wisata tanjung Waka, wisata pulau kucing dan kedepan akan ada wisata di pulau Mangoli yaitu di Desa Paslal, Desa bruakol dan Desa waisakai.

Pemkab Kepulauan Sula juga menggelar dialog yang diprakarsai Dinas Pariwisata Kepsul menghadirkan empat narasumber yakni Sarifudin Koroy dan Ahmad Yamin berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara yakni Ahmad Banapon berasal dari BPMD Kabupaten Kepulauan Sula dan Muhamat Drakel dari Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara itu, Plh Dinas Pariwisata Maluku Utara, Sarifuddin Koroy, menjelaskan bahwa dulunya pengunjung wisatawan di Malut telah mengenal wisata Sula dan ada dua wisata yakni Pantai Wai ipa dan Pantai Manaf, namun saat ini, Pemkab Kepsul gencar promosikan potensi wisatanya seperti menggelar Festival Tanjung Waka.

Berita Lainnya
BPS: Angka kemiskinan di Maluku Utara meningkat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat angka kemiskinan...
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
60 Ribu Warga Halut belum Rekaman e-KTP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Gunung Ibu Meletus, BNPB: Status Tetap Waspada JAILOLO, TAJUKTIMUR.COM - Gunung Ibu yang berada di Halmahera Barat, Maluku Utara meletus pada pukul...
Pemprov Malut Usulkan Pemberhentian Bupati Haltim TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) mengusulkan proses pemberhentian ...
Kanal: Maluku Utara