Loading...

Kodim Tobelo Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda

TOBELO, TAJUKTIMUR.COM — Keluarga besar Kodim 1508/Tobelo menggelar Silahturahmi dan Buka Puasa bersama Pemda Halut dan Forkompimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab. Halut. Buka puasa bersama tersebut digelar di halaman Mesjid An Nur Kodim 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM, Kec. Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (12/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta, Danyonif Satgas RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Lambok M. Sitanggang, para Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Halut, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, Wakapolres Halut Kompol A. S. Ibnu Hajar, Para Perwira Staf beserta Danramil Jajaran Kodim 1508/Tobelo, para Perwira Satgas Yonif RK 732/Banau, Para Perwira Polres Halut, Wadanki Brimob Tobelo Iptu Reynold Tetelepta, Camat Tobelo Iswan Lahaiaro, personel Kodim 1508/Tobelo serta Koramil Jajaran, personel Satgas Yonif RK 732/Banau, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, anak-anak yatim.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, acara buka puasa bersama ini di laksanakan untuk mempererat tali silahturahmi diantara kita semua serta sebagai sarana untuk mendekatkan dan saling mengenal antara TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat di wilayah Kab. Halut, ungkapnya

Marilah kita berkomunikasi dan saling bertukar pikiran guna membahas hal yang bermanfaat bagi keberhasilan pembangunan di wilayah ini karena kegiatan seperti ini sangat tepat guna memantapkan koordinasi, integrasi dan sinergitas pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing-masing yang kita tunjukan untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, harapnya.

Kita ketahui bersama bahwa sinergitas TNI/Polri dan Pemda Halut saat ini cukup baik dan harmonis dalam beberapa kegiatan TNI/Polri dan Pemda saling kerja sama untuk mengatasi persoalan yang berpotensi terjadinya konflik antar masyarakat.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, saya sangat bangga dan mengapresiasi sinergitas TNI, Polri dan Pemda dan seluruh komponen masyarakat Halut melalui kegiatan yang telah di canangkan bersama seperti kegiatan pembersihan rutin yang di laksanakan setiap jumat antara lain pembersihan parit, aliran sungai dan pesisir pantai, serta patroli bersama setiap malam minggu maupun perang terhadap narkoba dan peredaran miras di wilayah Kab. Halut, tegasnya.

Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutanya mengatakan, hari ini kita patut bersyukur menjelang akhir bulan puasa kita dapat melaksanakan kegiatan buka bersama dimana kegiatan ini kita dapat melihat bagaimana kebersamaan kita. Saya berharap makna dari silahturahmi ini kita bisa terapkan hingga selesai lebaran agar wilayah kita kedepan dapat aman dan damai, harapnya.

Mari kita tingkatkan tali silahturami ini untuk menjaga kestabilitas antar umat beragama dan seluruh komponen masyarakat dan itu harus kita jaga dalam kehidupan sehari-hari agar wilayah kita terus aman dan damai, ungkapnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustad Husein Horu mengatakan, selaku insan yang beriman sehingga kita dapat di pertemukan kembali dalam kegiatan buka puasa bersama dan ini adalah cikal bakal untuk membangun kebersamaan menuju halmahera kedepan lebih baik. Hari ini kita telah mamasuki hari ke 27 maka itu tinggal beberapa hari lagi kita akan menyelesaikannya bulan suci ramadhan, tegasnya.

Saya ingin berpesan ada banyak aktifitas yang kita lakukan di akhir-akhir bulan ramadhan kita melupakan Allah SWT yang dimana dengan kesibukan kita dalam menyambut Idhul Fitri. Mari kita mengambil contoh kepada baginda Rasulullah SAW sehingga menjadi sukses yaitu aklhak dan moral yang dimilikinya, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian santunan oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dan ibu kepada anak-anak yatim, serta penampilan tarian Sambra dan Kasida dari ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXI Dim 1508/Tobelo.

Berita Lainnya
MK-Maju Yakin Halsel Bakal Jadi Lumbung Suara MAKEAN, TAJUKTIMUR.COm -- Calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nomor urut empat, Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK - Maju) optimist...
ASDP Berangkatkan 3.451 Penumpang Arus Balik LebarannRute Ternate-Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- PT ASDP telah memberangkatkan 3.451 penumpang feri rute Ternate-Rum Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada masa angkutan...
Walikota Pimpin Apel Gabungan Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1439 H TIDORE, TAJUKTIMUR.COM —- Sesuai instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB) nomor B/18/M....
Pendaki Hilang di Gunung Gamalama Ditemukan Selamat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM —- Tim Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut), bersama warga Moya akhirnya berhasil menemukan seorang mahasiswi STIKIP Ternate...
Bawaslu Maluku Utara Minta Parpol Proaktif Awasi DPS TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) meminta agar seluruh pengurus partai politik (parpol)...
Kanal: Maluku Utara Ramadhan