Loading...

Komisi I DPR RI Kunjungi Maluku Utara

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Komisi I DPR-RI mengunjungi Maluku Utara (Malut) untuk mengecek kendala terbesar yang dialami satuan TNI di Maluku Utara, antara lain keterbatasan personel maupun alutsista.

“Kunjungan kami ke Malut ini untuk mengecek kesejahteraan prajurit dimana tingkat biaya hidup yang tinggi, sehingga sangat layak untuk diajukan mendapatkan tunjangan kemahalan seperti halnya di Papua,” kata Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Ir Satya Widya Yudha di Ternate, Jumat.

Untuk itu, pihaknya selain memperjuangkan penambahan alutsista juga meningkatkan kesejahteraan prajurit di Maluku Utara.

Sementara itu, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto menyatakan bahwa karena berbagai kendala yang dihadapi maka perlu disampaikan kepada Komisi I DPR-RI.

“Bukan menjadi alasan diri kita sebagai prajurit untuk bercengeng maupun berkeluh kesah, namun selama ini kita melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi, segala keterbatasan yang ada tidak menjadikan kita lemah namun menjadi tantangan kita untuk selalu berinovasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas,” katanya.

Dalam kunjungan itu, rombongan kemudian bertolak menuju Makorem 152/Babullah dan disambut tarian khas daerah Cakalele dan menerima Jajar kehormatan dari Dinas Jaga Satri Korem, kemudian dilanjutkan rapat dengar pendapat di Aula Makorem.

Dalam kesempatan tersebut diawali Ketua rombongan yang menyampaikan bahwa agenda kali ini dalam rangka reses II Program Kerja Komisi 1 DPR RI yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Provinsi Maluku Utara dan Papua guna menjaring informasi yang nyata di lapangan untuk dijadikan bahan pengajuan kepada pemerintah sesuai bidang kerja komisi 1 Pertahanan dan Keamanan.

Kegiatan dilanjutkan paparan dari Pangdam XVI/Pattimura, Danlanud Leo Wattimena dan Danlanal Ternate dimana masing-masing menjelaskan tupoksi, capaian serta kendala yang dihadapi yang menghambat optimalisasi dalam menjalankan tugas sesuai matra Darat, Laut dan Udara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab dari berbagai permasalahan yang ada sesuai dengan paparan yang telah disampaikan.

Berita Lainnya
Distan Upayakan Kecamatan Oba jadi Penghasil Bawang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan berupaya menjadikan Kecamat...
Festival Wonderful Halmehera Utara dipusatkan di Tanjung Bongo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara ...
KPU Maluku Utara Tetapkan DPTHP II sebanyak 806.685 Pemilih TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara menggelar rapat pleno penetapa...
Sejumlah Elemen Kecam Penganiayaan Wartawan di Ternate TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah elemen di Ternate, Maluku Utara, mengecam dugaan penganiayaan ter...
Pemprov Malut akan Salurkan DBH PBB Triwulan III TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Badan Pengelolaan Keuangan Pendap...
Kanal: Maluku Utara