Loading...

KPU Maluku Utara Terima Berkas Paslon AGK-YA

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Sempat menuai ketegangan antara partai pengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA), dengan KPU Provinsi Maluku Utara terkait rekomendasi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), KPU Malut akhirnya memutuskan menerima berkas pendaftaran AGK-YA, Rabu (10/1) malam.

“Pertama saya berterima kasih kepada Ketua PDI-P Malut dan Ketua PKPI serta KPU dan Bawaslu walaupun tadi kelihatannya agak tegang, tetapi setiap orang pertama harus melihat hatinya dan memutuskan bahwa kalau itu terjadi yang paling buruk, yang ada adalah kesiapan. Mungkin itu adalah ketentuan Allah SWT sehingga saya dan Pak Al Yasin Ali tidak pernah merasa ada kegelisahan,” kata bakal calon Gubernur, Abdul Gani Kasuba.

Ia menuturkan, meskipun ada skenario menghalangi untuk maju pada Pilkada Malut, dirinya tidak pernah merasa gelisah ataupun khawatir karena setiap manusia adalah ketentuan Tuhan.

“Rekomendasi PKPI kan sudah jelas ke saya, dan KPU Malut sampai tanggal 16 harus diselesaikan. Itu harus dan saya kira KPU pun tidak mungkin berdiam diri di sini, tetapi harus ada,” ujarnya.

“Semoga Ali Yasin insya Allah bisa melanjutkan yang ketiga kalinya, sebab Ali Yasin dua periode menjadi Bupati Halmahera Tengah. Sementara saya akan melanjutkan terakhir pada pilkada ini,” ucap AGK.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kandidat lain hanya menjual program, sedangkan mereka melanjutkan yang sudah ada.

“Tetapi yang jelas, mereka baru memulai dan kami hanya melanjutkan. Jadi apabila ada kandidat lain yang bicara sesuatu tentang pencalonan kami, itu hak mereka. Yang jelas, saya dan beliau sudah siap menang dan kalah. Saya hanya ingin negeri ini aman, tidak ada riak-riak atau perpecahan,” ungkap petahana.

Sementara itu, Ketua KPU Maluku Utara Syahrani Somadayo, Kamis (11/1), membenarkan bahwa KPU Malut telah menerima berkas paslon AGK-YA.

“Semua berkas pasangan bakal calon akan kembali diverifikasi faktual, termasuk diteliti soal keabsahan rekomendasi PKPI,” kata Syahrani.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
KPU Malut Tetapkan AGK-YA Pemenang Pilkada 2018 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) menetapkan pasangan calon...
Pemkot Arahkan Investor ke Wilayah Ternate Selatan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) mengarahkan investo...
Pemkot Ternate Tuntaskan 22 Hektare Kawasan Kumuh TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) hingga akhir 2018 t...
Polres Ternate Raih Predikat Zona WBK TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberik...
Walikota ajak Masyarakat jaga Terumbu Karang di Jikomalamo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengajak masyarakat untuk menjaga teru...
Kanal: Maluku Utara Pilkada