Loading...

KPU: Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tidak Molor

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara memastikan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2018 di tingkat KPU kabupaten/kota tidak molor dan dimulai 4-6 Juli 2018.

“Hari ini, 10 kabupaten dan kota di Malut mulai melakukan penghitungan suara di tingkat KPU hingga Jumat (6/7),” kata Komisioner KPU Malut Kasman Tjan, di Ternate, Rabu.

Dia mengatakan, pleno di tingkat kecamatan (PPK) di seluruh kabupaten dan kota di Maluku Utara telah selesai, sehingga sesuai jadwal, rekap di tingkat KPU kabupaten dan kota akan dilaksanakan mulai besok.

“Informasi sejauh ini pleno di tingkat PPK sudah selesai dan hari ini 4 sampai dengan 6 Juli pleno di KPU kabupaten/kota,” ujarnya pula.

Dia berharap pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten dan kota dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga diharapkan tidak mengganggu jadwal pleno rekapitulasi di tingkat provinsi yang dimulai 7-9 Juli.

Selain itu, untuk pleno di tingkat provinsi akan direncanakan di Sofifi, sehingga pihaknya akan bicarakan melalui rapat dengan polda terkait pengamanan.

Sementara itu, persiapan pengamanan pleno hasil rekapitulasi tingkat kabupaten di Pulau Taliabu oleh KPUD setempat, bakal didukung pengamanan sebanyak 200 personel TNI-Polri untuk.

Wakapolres Kepulauan Sula Kompol Syamsul Alam ketika dihubungi secara terpisah menyatakan, persiapannya sudah matang, baik peralatan maupun personel berjumlah 200 orang yang terdiri dari 175 anggota Polri dan 25 orang anggota TNI.

Harapannya, semoga pleno berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang signifikan pada saat pleno sedang berjalan dan kalau pun ada persoalan, silakan dikomunikasikan dengan KPUD dan Panwaslu karena hal-hal internal tidak dicampuri oleh petugas pengamanan.

“Kami hanya melakukan pengamanan agar masyarakat bisa mengikuti proses pleno rekapitulasi suara di KPU dan tidak membuat kegaduhan,” ujarnya lagi.

Berita Lainnya
Paslon AGK-YA Unggul 1.352 Suara, KPU: Tunggu Rekap di Tingkat Bawah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Berdasarkan hasil penghitungan cepat (Quick Count) Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada Maluku Utara (Malut) di tiga kecamatan, pasangan Abdul G...
Disperindag Ternate: Swalayan Wajib Tampung Produk IKM TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Seluruh swalayan, restoran, dan hotel di Kota Ternate, Maluku Utara, akan diwajibkan untuk menampung minimal 20 persen produk industri kecil men...
Masyarakat Ternate Dukung Rekomendasi MUI tentang Larangan Joget TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kalangan tokoh masyarakat di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mendukung rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ternate kepada pemerintah ko...
Tim Pemenangan AGK-YA Klaim Menang PSU Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tim Relawan Pemenang pasangan calon  Gubernur dan Wakil Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba – Al Yasin Ali (AGK-YA) dengan nomor uru...
Basarnas Evakuasi KM Bajoe di Perairan Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, mengevakuasi kapal KM SS Bajoe rute Ternate tujuan Kayoa, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku ...
Kanal: Maluku Utara