Loading...

Lakukan Pengawasan Pelanggaran Pilada, Kapolda kunjungi Bawaslu Maluku Utara

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Ahmad Juri melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu setempat, untuk melihat persiapan pengawasan terutama mengantisipasi berbagai pelanggaran selama kampanye pilkada serentak 2018.

“Kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi terkait Pilkada 2018,” kata Kapolda Malut saat diterima Ketua Bawaslu Muksin Amrin dan Kepala Sekretariat Irwan M Saleh, di Ternate, Rabu.

Kunjungan Kapolda Malut, selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan koordinasi bagaimana cara agar Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Kapolda Achmat Juri dalam kesempatan itu meminta agar Bawaslu bersama Gakkumdu bersinergi dalam mengawasi pelaksanaan pilkada dan mengajak masyarakat menghindari berbagai berita hoax dan provokasi yang mengganggu stabilitas keamanan.

“Tentunya, masyarakat di Malut untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu yang berkembang selama tahapan kampanye,” katanya.

Kapolda mengingatkan, dalam tahapan kampanye saat ini muncul banyak akun palsu yang sengaja menjelek-jelekkan pasangan cagub/cawagub tertentu dan menebarkan berita hoaks melalui media sosial, dan ini harus diantisipasi sedini mungkin.

Untuk itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat agar memerangi hoax atau kabar bobong, yang pada zaman serba canggih dan modern sekarang ini sangat cepat berkembang melalui media sosial.

Sementara itu, Sekretaris Bawaslu Malut, Irwan M Saleh mengatakan dirinya mengapresiasi kunjungan Kapolda di kantor Bawaslu Malut dan berharap hal itu dapat menambah kuat sinergitas antara Bawaslu dan Polda Malut.

Menurut Irwan, jelang pemilihan Pilkada akan banyak kerja sama yang harus dilakukan dengan pihak Polri guna menyukseskan pilkada, salah satunya yakni melakukan penindakan terhadap calon atau masyarakat yang melakukan politik uang dan pelanggaran lainnya.

(as)

Berita Lainnya
Basarnas: 2 ABK KM Bandeng Ditemukan Meninggal TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, dua orang ABK kapal feri KMP Ban...
BPK Temukan Ada Penyimpangan Pajak Air di Pemprov Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - BPK Perwakilan di Provinsi Maluku Utara menemukan penyimpangan pungutan pajak di Kabupaten Halmahera Selatan. Penyimpangan i...
ASDP Tanggung Biaya Hidup Korban KM Bandeng TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi menjamin untuk menanggung seluruh biaya hidup keluarga korban meninggal dalam insiden teng...
Kodim Tobelo Gelar Acara Syukuran HUT Ke-12 TOBELO, TAJUKTIMUR.COM — Kodim 1508/Tobelo menggelar acara syukuran dalam rangka hari jadinya yang ke - 12 , bertempat di Aula Kodim 1508/Tobelo, Jln....
Jasa Raharja Siapkan Rp4,1 miliar Bagi Korban KMP Bandeng TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - PT Jasa Raharja menyiapkan dana Rp4,1 miliar bagi seluruh kendaraan yang ikut tenggelam bersama Feri KMP Bandeng di perairan...
Kanal: Maluku Utara Pilkada