Loading...

Lakukan Pengawasan Pelanggaran Pilada, Kapolda kunjungi Bawaslu Maluku Utara

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Ahmad Juri melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu setempat, untuk melihat persiapan pengawasan terutama mengantisipasi berbagai pelanggaran selama kampanye pilkada serentak 2018.

“Kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi terkait Pilkada 2018,” kata Kapolda Malut saat diterima Ketua Bawaslu Muksin Amrin dan Kepala Sekretariat Irwan M Saleh, di Ternate, Rabu.

Kunjungan Kapolda Malut, selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan koordinasi bagaimana cara agar Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Kapolda Achmat Juri dalam kesempatan itu meminta agar Bawaslu bersama Gakkumdu bersinergi dalam mengawasi pelaksanaan pilkada dan mengajak masyarakat menghindari berbagai berita hoax dan provokasi yang mengganggu stabilitas keamanan.

“Tentunya, masyarakat di Malut untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu yang berkembang selama tahapan kampanye,” katanya.

Kapolda mengingatkan, dalam tahapan kampanye saat ini muncul banyak akun palsu yang sengaja menjelek-jelekkan pasangan cagub/cawagub tertentu dan menebarkan berita hoaks melalui media sosial, dan ini harus diantisipasi sedini mungkin.

Untuk itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat agar memerangi hoax atau kabar bobong, yang pada zaman serba canggih dan modern sekarang ini sangat cepat berkembang melalui media sosial.

Sementara itu, Sekretaris Bawaslu Malut, Irwan M Saleh mengatakan dirinya mengapresiasi kunjungan Kapolda di kantor Bawaslu Malut dan berharap hal itu dapat menambah kuat sinergitas antara Bawaslu dan Polda Malut.

Menurut Irwan, jelang pemilihan Pilkada akan banyak kerja sama yang harus dilakukan dengan pihak Polri guna menyukseskan pilkada, salah satunya yakni melakukan penindakan terhadap calon atau masyarakat yang melakukan politik uang dan pelanggaran lainnya.

(as)

Berita Lainnya
Kerajinan Anyaman Tikar Tradisional Ternate Terancam Punah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kerajinan anyaman tikar tradisional di Kota Ternate, Maluku Utara terancam...
Pemprov Maluku Utara Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan di Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerinta Provinsi Maluku Utara diminta memprioritaskan pembangunan infras...
Distan Upayakan Kecamatan Oba jadi Penghasil Bawang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan berupaya menjadikan Kecamat...
Festival Wonderful Halmehera Utara dipusatkan di Tanjung Bongo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara ...
KPU Maluku Utara Tetapkan DPTHP II sebanyak 806.685 Pemilih TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara menggelar rapat pleno penetapa...
Kanal: Maluku Utara Pilkada