Loading...

Meriahkan HUT RI ke 73, Pemkot Tidore Kepulauan Isi Kegiatan Pelestarian Lingkungan

TIDORE, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kota Tidore Kepaulauan, Maluku Utara (Malut) dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI selain menggelar lomba olah raga dan seni, juga mengisinya dengan kegiatan pelestarian lingkungan.

“Kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada 2018 ini difokuskan dalam bentuk bersih laut dan transplantasi terumbu karang,” kata Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI 2018 Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Yasin ketika dihubungi dari Ternate, Sabtu.

Kegiatan membersihkan perairan pantai dan transplantasi terumbu karang itu dipusatkan di Pulau Maitara, salah satu objek wisata andalan Tidore Kepulauan dengan melibatkan jajaran Pemkot dan berbagai organsasi serta masyarakat setempat.

Menurut dia, kegiatan pelestarian lingkungan itu sengaja diadakan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Tidore Kepulauan, karena masalah lingkungan saat ini merupakan sesuatu yang sanagat penting bagi kehidupan manusia.

Semangat para pejuang dahulu dalam upaya mewujudkan kemerdekaan RI diharapkan dapat diwarisi masyarakat di Tidore Kepulauan dalam melakukan berbagai kegiatan pembangunan di antaranya melalui kegiatan pelestarian lingkungan.

Ia mengatakan, kegiatan lain yang juga dilakukan Pemkot Tidore Kepulauan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada 2018 ini adalah pameran pembangunan dan gerak jalan indah dengan melibatkan seluruh sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah itu.

Masyarakat di setiap kelurahan dan desa juga diberi keluasaan untuk menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkan HUT kemerdekaan RI di wilayah masing-masing, namun dalam melaksanakan kegiatan itu diminta tidak membebani masyarakat dalam penyediaan anggarannya.

Muhammad Yasin mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah kelahiran Pahlawan Nasional Sultan Nuku itu untuk menjadikan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI sebagai momentum merekatkan kembali tali persaudaraan dan kebersamaan yang sempat tidak harmonis akibat pelaksanaan Pilkada Malut yang lalu.

Berita Lainnya
Disperindag Kota Ternate Data Pedagang di Pasar Gamalama TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara, akan menda...
Kerajinan Anyaman Tikar Tradisional Ternate Terancam Punah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kerajinan anyaman tikar tradisional di Kota Ternate, Maluku Utara terancam...
Pemprov Maluku Utara Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan di Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerinta Provinsi Maluku Utara diminta memprioritaskan pembangunan infras...
Distan Upayakan Kecamatan Oba jadi Penghasil Bawang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan berupaya menjadikan Kecamat...
Festival Wonderful Halmehera Utara dipusatkan di Tanjung Bongo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara ...
Kanal: Maluku Utara