Loading...

MK-Maju Menang Telak di Polling Twitter @IwanFals, Maluku Utara Butuh Pemimpin Baru

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Musisi legendaris, Iwan Fals meliris survei Pilgub Maluku Utara melalui akun Twitter resminya.

Akun Twitter yang diberi nama @iwanfals mencuit meminta nitizen untuk memilih calon pemimpinnya.

“Maluku Utara” ciutnya dengan menampilkan nomor urut pasangan cagub 1,2,3 dan 4.

Pantauan tajuktimur.com, 79% nitezen memenangkan pasangan cagub nomor urut 4, yakni Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK Maju), disusul Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM RIVAI) dengan nomor urut 1 dengan 11 persen suara.

Sementara, pasangan Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BUR JADI) nomor 2 dan petahana, nomor urut 3 yakni, Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK YA) masing-masing mendapat 5 persen suara dari nitizen.

Menanggapi hal itu, Tim Digital MK-Maju, Andy Ade Abidin saat dihubungi tajuktimur.com menuturkan responden merupakan pengemar OI. Hal itu terbukti dari jumlah suara yang masuk dalam voting tersebut yang mencapai 1.368 netizen. Lebih dari setengahnya ternyata memilih MK-Maju.

“Massifnya dukungan netizen pada poling twitter yang dibuat @iwanfals sehingga meraih kemenangan telak hingga 79% dapat diartikan sebagai cerminan dukungan kalangan muda/milennial kepada pasangan MK Maju, Semoga dukungan kepada MK akan semakin menguat hingga hari pemilihan.” ucap Andy.

Untuk itu, pihaknya akan mengunakan strategi kampanye digital menjelang hari ‘pencoblosan’ pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita targetkan dukungan di atas 50%, namun untuk mencapai hasil tersebut dibutuhkan perjuangan keras maka dari itu kita tidak pernah berhenti bergerilya menajamkan visi misi bukan hanya kepada pendukung MK-Maju, namun juga kepada pendukung paslon lain,” ungkapnya.

Andi menambahkan, jumlah pendukung dari hari ke hari semakin bertambah, dan prinsipnya kami menyerap aspirasi masyarakat bahwa menginginkan gubernur Maluku Utara yang baru.

“Kami seluruh relawan dari darat dan digital akan terus bergerak menjaring suara dan kawal pemilu yang berkualitas,” tutupnya.

(as)

Berita Lainnya
Tidore siapkan pembangunan pelabuhan wisata dan perikanan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) membangun s...
UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Malu...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kecamatan Gane Timur Selatan Juara Umum Pada STQ Ke XXV LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXV Tahun 2019 tingkat Kabupa...
Kanal: Maluku Utara Pilkada