Loading...

MK: Saatnya Kepulauan Sula diurus orang Sula Sendiri

SANANA (TAJUKTIMUR.COM) – Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut empat, Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK-Maju) mengungkapkan rasa gembiranya bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Dihadapan ratusan pendukungnya, MK menetapkan niat dan tekad untuk mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Maluku Utara periode 2018-2023, meski harus berhadapan dengan kakak sendiri sebagai petahana, Abdul Gani Kasuba (AGK).

“Dengan tekat yang kuat, meski harus berhadapan dengan mantan bupati Kepulauan Sula Amad Hidayat Mus, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman dan AGK sebagai petahana,” kata Muhammad Kasuba (MK), Senin (26/2) sore.

Ia mengungkapkan, sebelumnya AGK telah dipilih oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Malut. Sebagai kader partai, dirinya ikut mendukung, karena partai sudah mendukung. Kemudian dalam perjalan terjadi perbedaan keputusan partai untuk kandidat Gubernur Malut. Berubahlah keputusan tersebut kepada dirinya yang di tunjuk partai untuk maju.

“Semoga saya menjadi bagian solusi kondisi Maluku Utara dan masyarakat di Kepulauan Sula,” harapnya.

Selama 10 tahun, Ia mengamati kondisi yang ada di Kepulauan Sula. MK bertekad akan mengurus wilayah Maluku Utara bagian Selatan ini. “Saya akan urus Kepulauan Sula. Saya mau orang Sula yang tahu bagaimana mengurusnya. Saatnya orang Sula diurus orang Sula sendiri,” tegasnya.

MK menjelaskan bahwa Kepulauan Sula terpuruk diberbagai aspek baik ekonomi, sosial karena wilayah yang potensial dan strategis di kawasan Maluku Utara masih tertutup dari dunia luar.

“Bayangkan sampai hari ini, kita harus menumpuh 14 hingga 15 jam dari Ternate ke Sula. Padahal orang Sula ada di Pulau Buru, Taliabu, Ternate, Ambon, bahkan orang Sula ada di Serang dan ada dimana-mana,” ungkapnya.

Dalam pertemuannya tersebut, MK berharap dapat menjadi bagian aspirasi untuk masyarakat Kepulauan Sula.

“Saya hanya memohon, sebagai anak mantu, ipar, keluarga, agar menerima kehadiran saya. Kita akan coba bersama memperbaiki agar bisa lebih baik,” kata calon gubernur Malut yang diusung PKS, PAN dan Partai Gerindra.

(as)

Berita Lainnya
BPS Catat Potensi 1.196 Desa di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat hasil Potensi Des...
Pemkot Ternate mulai bangun Plaza Gamalama TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Maluku Utara,...
Dandim 1508/Tobelo Membuka Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TIBELO, TAJUKTIMUR.COM - Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD,...
Prajurit TNI di Maluku Utara Tanam Ribuan Pohon TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Prajurit TNI dari Korem 152/Babullah dan jajaran Kodim melaksanakan kegiat...
Maluku Utara Calon Pintu Gerbang Indonesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Malu...
Kanal: Maluku Utara Pilkada