Loading...

Mobil Diduga Milik Pemda, Polres Halmahera Selatan Lakukan Penyelidikan

LABUHA, TAJUKTIMUR.COM — Mobil jenis truk diduga milik Bagian Umum Sekertariat Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dipakai untuk mobilisasi massa kampanye paslon AGK-YA dari Desa Bibinoi, terbalik, Minggu (6/5).

Mobil yang mengangkut 50 warga tersebut terbalik akibat rem mobil tersebut diduga tidak berfungsi dengan baik.

Puluhan massa pendukung paslon yang mengalami kecelakaan dilarikan ke RSUD Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu (6/5/2018). (foto: istimewa)

 

Akibat dari kecelakaan tersebut 36 orang mengalami luka ringan dan 14 orang tidak mengalami luka, sedangkan pengemudi mengalami luka robek pada bagian tangan.

Tragisnya mobil plat merah itu disamarkan dengan cara diganti dengan plat bodong berwarna hitam.

Kasat Lantas Polres Halsel IPTU Iwan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Pemkab Halsel untuk memastikan kepemilikan mobil dinas tersebut.

“Kami masih melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah. Mobil itu milik Pemda Halsel, tapi belum tahu milik dinas mana, makanya kami berkoordinasi dulu dengan pihak pemda,” jelas Kasatlantas IPTU Iwan.

Sementara itu, Kapolres Halsel, AKBP Irfan S.P Marpaung mengatakan, sopir  pengendara mobil itu dijerat pasal 310 ayat 2 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan. Akibat kelalaiannya mengakibatkan korban luka ringan dan kerugian materil.

Namun, ketika ditanya mengenai temuan nomer plat dinas, Ia mengaku masih dalam penyelidikan.

“Kalau masalah plat mobil itu pelanggaran lalu lintas dan untuk kendaraan masih dilidik kepemilikannya,” ungkap Kapolres.

Namun, Kabag Umum Setda Halsel,
Saimah Kasuba saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengaku tidak mengetahui bahwa mobil yang mengangkut massa dari Desa Bibinoi yang terbalik itu milik Bagian Umum Setda Halsel.

“Saya tidak tahu karena mobil itu platnya hitam, saya juga tidak tahu kalau ada mobil yang di pakai,” kata Saimah Kasuba.

Berita Lainnya
Muhammad Kasuba akan Wujudkan Malut Lebih Sejahtera LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari P...
Pengamat: Masyarakat Menanti Kejutan Debat Capres tanpa Kisi-Kisi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Minggu malam...
Wali Kota Ternate Agendakan Triathlon Jadi Event Tahunan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengagendakan event perlombaan Triathlo...
PWI Malut gelar Pertandingan Sepak Bola Antarinstansi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara (Malut) memeriahkan pering...
Muhammad Kasuba: Pilih PKS, Pilih DPR RI Nomor Urut 01, Pilih Prabowo Sandi LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Dalam kegiatan yang bertajuk PKS Basigaro, bakupange dari hati ke hati. Cal...
Kanal: Maluku Utara Pilkada