Loading...

Muhammad Arafah Jabat Kepala Basarnas Ternate

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Kepala Kantor Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) berganti dari pimpinan yang lama Mustari ke Muhammad Arafah, melalui acara serah terima jabatan di kantor Basarnas Ternate.

“Rotasi dan mutasi yang sering dilakukan para pejabat itu sudah hal biasa yang terjadi dan hari ini ia menyerahkan tongkat kepimpinan kepada bapak Muhamaad Arafah sebagai kepala kantor Basarnas yang baru,” kata Mustari, Senin lalu.

Pergantian pejabat itu berdasarkan Keputusan Kepala Badan Nasional Pencarian dan pertolongan Nomor: SK KBSN-02/KP.303/1BSN-2018 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dari jabatan struktural di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Menurut dia, selama masa jabatannya yang sebagai kepala Kantor Basarnas Ternate, dua tahun lebih mungkin programnya belum diselesaikan maka ia mengharapkan dengan pergantian kepala yang baru mampu membawa perubahan yang baik, sehingga bisa melaksanakan misi kemanusiaan yang ada di Malut.

Mustari, yang akan dimutasikan ke Kantor Basarnas A Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai kepala baru di sana, meminta maaf kepada masyarakat Malut karena merasa belum maksimal dalam pelayanannya.

Mustari juga mengimbau kepada kepada seluruh jajaran Basarnas untuk terus membangun kemitraan dengan media, sehingga program yang direncanakan dapat dilaksanakn secara sama-sama dan bisa dipublikasikan kinerja Basarnas kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Ternate yang baru, Muhammad Arafah menyatakan akan melanjutkan program kerja yang ditinggalkan oleh kepala kantor yang lama, karena selama ini Kantor Basarnas Ternate memiliki kekurangan anggota di lapangan, terutama untuk menempatkan di kabupaten/kota yang ada, sehingga ini menjadi tugasnya nanti.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal maka akan dibangun kantor cabang di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan yang sudah direncanakan kepala kantor sebelumnya, sebab melihat letak geografis di Provinsi Malut sebagian besar memiliki daerah kepulauan dan luas lautan begitu besar.

Berita Lainnya
Maluku Utara masuk zona rawan konflik Pemilu TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) menyatakan provinsi ini masuk dalam zona rawan ...
Kepulauan Sula fokus budi daya ikan dan rumput laut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepuluan Sula, Maluku Utara, ...
Muhammad Kasuba akan Wujudkan Malut Lebih Sejahtera LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari P...
Pengamat: Masyarakat Menanti Kejutan Debat Capres tanpa Kisi-Kisi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Minggu malam...
Wali Kota Ternate Agendakan Triathlon Jadi Event Tahunan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengagendakan event perlombaan Triathlo...
Kanal: Maluku Utara