Loading...

Pelni Tambah Kapal Rute Indonesia Timur

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) — PT Pelni Cabang Ambon akan menambah satu kapal untuk melayani beberapa rute di Kawasan Timur Indonesia (KTI) berkenaan dengan hari libur nasional Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Kapal yang disiapkan itu yakni KM Ciremai yang akan membantu delapan kapal Pelni yang hingga kini masih melakukan pelayaran KTI dan mampir di pelabuhan Ambon,” kata Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon Djasman di Ambon, Selasa (12/12).

Dia mengatakan, dua kapal khusus yang akan berlayar dari Ambon menuju kawasan timur dan kembali lagi ke Ambon dan terus menerus selama Desember adalah KM Ngapulu, dan KM Tidar.

“Jadi kalau diperhitungkan terjadi penambahan rute pelayaran di KTI itu, sebab KM Ngapulu dan KM Tidar setelah tiba di Ambon kembali lagi ke kawasan timur,” ujarnya.

Pada bulan Januari 2018, lanjutnya, ada juga penambahan kapal milik PT Pelni yang akan melayani rute KTI dengan menyinggahi pelabuhan Ambon.

“Direncanakan KM Gunung Dempo yang akan melayani rute tersebut, bersama sembilan kapal lainnya yang sudah melayani rute di KTI,” ujarnya.

Kapal-kapal Pelni yang melayani rute KTI itu adalah KM Pangrango, KM Ngapulu, KM Tidar, KM Doloronda, KM Sangian, KM Dobonsolo, KMn Leuser, dan penambahan padan Desember yakni KM Ciremai yang akan berlayar dari pelabuhan Bau-bau menuju Ambon dan langsung menuju pelabuhan Sorong dan seterusnya di KTI.

Pada Januari 2018 guna membantu arus balik, PT Pelni Cabang Ambon juga akan mendapat tambahan satu kapal yakni KM.Gunung Dempo.

Menghadapi pelayaran menjelang perayaan Natal Kristus 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Pelni Cabang Ambon mengimbau para calon penumpang membeli tiket lebih awal.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Kapolres: Seorang anggota KKB ditangkap di Mulia JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Paku Wanimbo, salah seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) ya...
Ibu Negara ajari siswa PAUD Ambon pola hidup sehat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama sejumlah pengurus Organisasi Aksi Sol...
Kepulauan Sula fokus budi daya ikan dan rumput laut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepuluan Sula, Maluku Utara, ...
Ibu Negara ajak perempuan Ambon Tes Papsmer AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak kaum perempuan di Kota Ambon untuk me...
Bupati dan Wakil Bupati Deiyai Terpilih Dilantik, Ini Pesan Lukas Enembe JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupat...
Kanal: Maluku Maluku Utara Papua Papua Barat