Loading...

Pemkot Ternate Tutup Tempat Hiburan Selama Ramadhan

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Pemerintah kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara akan mengeluarkan surat edaran untuk menutup seluruh aktivitas, baik tempat hiburan maupun rumah makan pada siang hari selama Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

“Edaran ini akan dikeluarkan guna memberikan kenyamanan bagi umat Islam saat menjalankan ibadahnya selama Ramadhan,” kata Kasatpol PP Pemkot Ternate, Fhandi Tumina, di Ternate, Jumat (4/5).

Menurut dia, edaran yang dikeluarkan itu akan disampaikan ke seluruh pengelola tempat hiburan dan restauran maupun rumah makan yang biasanya di Ternate.

Fhandi mengemukakan, khusus untuk rumah makan setelah “kepala puasa” akan diatur teknisnya, seperti memasang tirai dan sebagainya agar tidak terlihat bagi warga sekitarnya yang menjalankan ibadah Ramadhan.

Sedangkan, untuk salon, karaoke, pub maupun tempat pijat dilarang untuk beroperasi selama Ramadhan dan kalau ditemukan akan dikenakan sanksi hingga pencabutan izin usahanya.

“Surat edarannya telah disampaikan ke manajemen tempat hiburan untuk menutup usahanya sebagai bentuk penghormatan kepada umat Islam menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Dia mengemukakan, surat edaran penutupan tempat hiburan tersebut harus dipatuhi. Jika tidak pihaknya menyerahkan kewenangan untuk menindak kepada aparat berwenang.

“Kita tugasnya hanya menyampaikan surat saja dan sudah diingatkan untuk tutup dan kalau masih ada yang membandel, maka akan instruksikan ke Satpol PP untuk melakukan tindakan,” katanya.

Berita Lainnya
TNI POLRI Malut Laksanakan Pembersihan Di 3 Kecamatan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Meskipun dalam kondisi berpuasa namun tidak menyurutkan semangat personel TNI dan Polri untuk melaksanakan pembersihan di 9 ...
Dishub Diminta Tidak Hanya Prioritaskan Angkutan Antarkabupaten TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Maluku Utara (Malut), termasuk Dishub di seluruh kabupaten/kota diminta tidak hanya memprioritask...
BI Malut Tambah Kebutuhan Uang untuk Lebaran TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara (Malut) menambah dana sebesar Rp100 miliar dari persediaan Rp600 miliar, menyusul men...
MK-Maju Berbuka Puasa Bersama Tetangga di Batu Anteru TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Calon gubernur dan wakil gubenur Maluku Utara, Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK - Maju) menggelar buka bersama den...
Ribuan Pemilik E-KTP Terancam Tidak Bisa Memilih TERNATE, TAJUKTIMUR.COM — Sedikitnya 10.000 warga Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) yang telah memiliki E-KTP terancam tidak bisa memilih pada Pilkad...
Kanal: Maluku Utara