Loading...

Pemkot Tidore Kepulauan Gelar Lomba Mancing Mania

TIDORE, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) menggelar lomba mancing mania di pesisir dan laut di perairan itu, yang menyimpan potensi kekayaan sumber daya alam melimpah.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu membudayakan masyarakat nelayan dalam menggunakan alat tangkap ramah lingkungan dan menangkap ikan secara mempromosikan kegiatan ini, agar ke depannya menjadi lebih baik dan lebih besar,” kata Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo di Tidore, Senin.

Lomba Mancing Mania ke V itu dirangkaikan dengan penanaman terumbu karang, diselenggarakan oleh Karang Taruna Dhakomib 69 Kelurahan Soadara.

Thamrin Fabanyo menambahkan, kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran bersama baik pemerintah maupun masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Mancing mania dan penanaman terumbu karang hendaknya menjadi salah satu langkah strategis ke depan demi terwujudnya kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai kota jasa berbasis agro marine.

Sementara itu, Ketua Panitia Mancing Mania, M. Rijal Abdullah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong partisipasi masyarakat pesisir dan nelayan dalam menjaga dan melindungi kelestarian laut serta sebagai iven promosi wisata bahari Kota Tidore.

Adapun peserta dalam festival mancing mania sebanyak 210 orang terdiri dari mancing laut 186 orang dan mancing darat 24 orang yang berasal dari Pulau Tidore 89 orang, daratan Oba 3 orang, Pulau Mare 10 orang dan Kota Ternate sebanyak 18 orang.

Peserta akan merebutkan total bonus senilai Rp60 juta dari panitia dan grand price hadiah utama 1 buah katinting fiber class.

Berita Lainnya
Walikota ajak Masyarakat jaga Terumbu Karang di Jikomalamo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengajak masyarakat untuk menjaga teru...
KNPI Tidore Canangkan Pemuda Pengawal Pemilu TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Mal...
MK Putuskan AGK-YA sebagai Gubernur dn Wakil Gubernur Malut Terpilih JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI) akhirnya menetapkan pasanga...
Pemkab Halteng Alokasikan Anggaran Rp65 Miliar untuk Pariwisata TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah, Maluku Utara (Malut) menga...
Gubernur Maluku Utara Terima Dipa dan Dana Transfer 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba menerima Daftar Isian Pelaksanaa...
Kanal: Maluku Utara