Loading...

Pemuda Maluku Utara Gelar Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) kota Ternate menggelar Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Taman Landmark Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (16/9/2018).

“Rangkaian deklarasi damai pileg dan pilpres 2019 merupakan tanggung jawab dan bagian dari pemuda Maluku Utara dalam mendukung seluruh aktivitas kepetingan masyarakat menghadapi momentum demokrasi 2019 nanti,” kata Ketua DPD KNPI Malut Thamrin Ali Ibrahim dalam orasinya.

KNPI, lanjutnya, telah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran organisasi kepemudaan (OKP), ormas, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat.

“Ini adalah tanggung jawab besar bagi kami dengan mengundang seluruh OKP, ormas, tokoh agama serta tokoh masyarakat,” kata ketua DPD KNPI ini.

Lebih lanjut Thamrin menjelaskan, kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Kami akan lanjutkan dengan 12 diskusi sebagai pemantik dalam memberikan pencerdasan kepada masyarakat serta juga bagian dari wahana wawasan demokrasi di Maluku Utara,” ungkapnya.

Deklarasi Pileg dan Pilpres damai ini dihadiri, Wakil Wali Kota Ternate, KPU Malut, Bawaslu Malut, Rektor Unkhair, Ketua KNPI Malut, Ketua GP Ansor Kota Ternate dan seluruh Ormas, OKP dan LSM yang ada di Maluku Utara.

Sementara, Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Tahir yang mewakili pemerintah kota Ternate dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan, setinggi-tingginya kepada penggagas acara deklarasi ini.

“Kita semua bisa berbeda warna tetapi kita tetap Merah Putih. Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Ternate, agar tetap menjaga ketertiban dan aman, Semoga pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan aman”, kata Wakil Wali Kota Abdullah Tahir.

Berita Lainnya
UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Malu...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kecamatan Gane Timur Selatan Juara Umum Pada STQ Ke XXV LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXV Tahun 2019 tingkat Kabupa...
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Kanal: Maluku Utara