Loading...

Personel Lanal Cari Buaya Kawasan Wisata Jikomalamo

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Maluku Utara dikerahkan ke perairan Jikomalamo dan Sulamadaha untuk mencari buaya yang muncul di kawasan wisata itu.

Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta dalam siaran persnya mengatakan, pihaknya berupaya mengamankan dan mengevakuasi buaya tersebut supaya tidak membahayakan masyarakat.

Ia menambahkan, pencarian kini dilakukan karena peristiwa buaya menyerang manusia pernah dilaporkan beberapa kali di wilayah Malut bahkan ada yang mengakibatkan korban jiwa.

“Saya mengimbau masyarakat Kota Ternate untuk waspada serta segera melapor apabila melihat keberadaan hewan buas tersebut agar segera dapat kami ambil tindakan,” katanya.

Seekor buaya ditemukan di perairan Pulau Hiri oleh personel Satgas TMMD bersama, dan videonya ramai beredar di media sosial.

Tempat penampakan reptil itu tidak jauh dari lokasi wisata yang sering dipergunakan masyarakat untuk berenang.

Satgas TMMD berkordinasi dengan Lanal Ternate dan BKSDA Kota Ternate?kini melaksanakan patroli penyisiran di perairan antara Ternate dan Hiri.

Wadan Satgas TMMD Mayor Inf Anton Santoni dengan menggunakan Sea Rider Lanal Ternate memimpin tim pencarian buaya itu.

Tim yang terdiri atas personel Lanal, BKSDA dan awak media, hingga Senin malamm belum berhasil menemukan reptil tersebut.

Sementara itu, beredarnya gambar dan video keberadaan buaya di Jikomalamo dan Sulamadaha mengakibatkan kunjungan ke tempat wisata itu menurun.

Salah seorang pengelola Pantai Jikomalamo, Evianti ketika dihubungi mengakui bahwa saat ini jumlah pengunjung ke pantai itu turun, karena ada buaya di sekitar kawasan pantai Jikomalamo.

“Kami berharap buaya itu segera ditemukan, sehingga pengunjung bisa memadati tempat wisata Jikomalamo,” katanya.

Berita Lainnya
Muhammad Kasuba akan Wujudkan Malut Lebih Sejahtera LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari P...
Pengamat: Masyarakat Menanti Kejutan Debat Capres tanpa Kisi-Kisi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Minggu malam...
Wali Kota Ternate Agendakan Triathlon Jadi Event Tahunan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengagendakan event perlombaan Triathlo...
PWI Malut gelar Pertandingan Sepak Bola Antarinstansi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara (Malut) memeriahkan pering...
Muhammad Kasuba: Pilih PKS, Pilih DPR RI Nomor Urut 01, Pilih Prabowo Sandi LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Dalam kegiatan yang bertajuk PKS Basigaro, bakupange dari hati ke hati. Cal...
Kanal: Maluku Utara