Loading...

Pesiapan Pilkada 2018, Bawaslu Gelar Apel Siaga

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Apel Siaga Pengawasan dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dengan melibatkan 670 personel.

“Selain itu, sebanyak 450 pengawas dari 115 kecamatan masing-masing tiga orang dan 50 dari 10 kabupaten/kota. Semua akan dikumpulkan di Taman Toboko, Kota Ternate,” kata Ketua Panitia yang juga Kepala Sub Bagian Teknis Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu (TP3) Bawaslu Malut, Bayu Arifian di Ternate, Rabu.

Selain itu, ada juga unsur pramuka, siswa-siswi SLTA, mahasiswa, Ormas, OKP dan stake holder lainnya dan totalnya diperkirakan sekitar 670 personil yang akan dilibatkan dalam Apel Siaga ini.

Menurut Bayu, kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pilgub Malut 2018 ini bertujuan sebagai bagian dari kesiagaan pengawas dalam menghadapi momentum Pilgub yang merupakan bagian dari rangkaian Pilkada Serentak jilid III tahun 2018.

Kegiatan ini sendiri akan diisi dengan Apel Siaga dan juga Orasi Demokrasi dari Anggota Bawaslu RI, Mochammad Affifudin yang juga Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialiasi dan juga dari Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin.

Oleh karena itu, Bayu berharap masyarakat dapat turut serta untuk menghadiri kegiatan ini sebagai bagian dari dukungan terhadap pengawasan pilkada Malut 2018 agar berjalan aman dan damai.

“Sebagai bagian dari program pengawasan partisipatif yang digalakkan Bawaslu, kami membuka juga pameran demokrasi sebanyak 10 stand dari masing-masing daerah. Disini masyarakat dapat memperoleh informasi tentang tata cara pengawasan sehingga masyarakat dapat turut serta mengawal proses demokrasi di daerah ini,” ujar Bayu.

Selain itu, akan ada juga hiburan berupa atraksi kesenian daerah dari masing-masing kabupaten kota dan juga door prize berhadiah yang akan digelar selama sehari itu.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Selama Ramadan, Pemkot Ternate larang tempat hiburan malam beroperasi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) melarang tempat hib...
Tidore siapkan pembangunan pelabuhan wisata dan perikanan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) membangun s...
UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Malu...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kanal: Maluku Utara Pilkada