Loading...

Pilkada Malut 2018: Golkar Minta Simpatisan Menangkan AHM – Rivai

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – DPD Partai Golkar Maluku Utara (Malut) meminta agar seluruh kader dan simpatisan konsisten memenangkan pasangan Ahmad Hidayat Mus/Rivai Umar (AHM/Rivai) dengan cara elegan dengan mengedepankan budaya demokrasi tanpa gaduh.

Ketua DPD I Partai Golkar Malut, Alien Mus di Ternate, Senin, mengatakan, semua simpatisan Partai Golkar harus bersama-sama, bersatu dan bekerja untuk memenangkan AHM/Rivai.

“Dengan adanya rekomendasi DPP Partai Golkar untuk pasangan AHM/Rivai, maka kepada seluruh pendukung AHM-Rivai jangan terpengaruh fitnah atau hujatan-hujatan yang tidak benar.

“Marilah bekerja dan berjuang untuk kemenangan Malut yang lebih baik ke depan. Politik itu dinamika, dinamika itu politik, apalagi dinamika antara kedua adik-kakak, kami pikir semua sama saja, karena di lapangan itu semua sama saja,” ujar Alien.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar resmi mengumumkan dukungan terhadap bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dari beberapa daerah dalam Pilkada 2018 yang digelar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dari berbagai daerah yang mendapat dukungan Partai Golkar salah satunya pasangan Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM/Rivai) sebagai paslon Gubernur dan Wagub Provinsi Maluku Utara yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2018 melalui Surat Keputusan (SK) Partai Golongan Karya Nomor : R-715 /GOLKAR/XXII/2017.

Persetujuan Partai Golkar untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara ini berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, tiga pasangan calon yang hampir dipastikan memenuhi syarat untuk dicalonkan setelah mendapatkan rekomendasi parpol diantaranya pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar yang didukung koalisi Partai Golkar dan PPP serta pasangan Muhammad Kasuba-Abdul Madjid Husen yang mendapatkan rekomendasi PKS, PAN dan Gerindra.

Sedangkan, untuk pasangan Burhan Abdurahman-Ishak Djamaluddin (Burhan/Jadi) yang diusung koalisi Partai Hanura, PBB, PKPI dan PKB telah mendapat dukungan dari PKB setelah partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut mengeluarkan SK bernomor 25133/DPP-03/VI/A.2/I/2018 yang mendukung pasangan Burhan/Jadi.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Masyarakat Obi sulit dapat BBM harga standar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut) ke...
Dinas Sosial dan Polda awasi Bansos di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Sosial menggadeng Polda Maluku Utara (Malut) untuk mengawasi penyalu...
Optimalisasi dan pemanfaatan CSR terhadap Daerah Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Forum Mahasiswa Lingkar Tambang (Formalintang) bersama dengan Pemerintah P...
Diskominfo Maluku Utara Sediakan Internet Murah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemprov Maluku Utara (Malut) b...
Kanal: Maluku Utara Pilkada