Loading...

PKS-PAN dan Gerindra Siap Menangkan MK-MAJU

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) PKS di Hotel Grand Dafam Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara pada 23-24 Desember 2017.

Mengangkat tema “Rapatkan barisan, kokohkan struktur, memenangkan MK-MAJU”, kegiatan ini diikuti oleh jajaran struktural pimpinan wilayah (DPW) PKS sampai tingkat Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Desa/Kelurahan untuk memenangkan Muhammad Kasuba-Majid Husen (MK-Maju) dalam Pilkada 2018 yang diusung bersama PAN dan Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS, Ridwan Husen menjelaskan bahwa peralihan rekomendasi dari Abdul Ghani Kasuba (AGK) ke Muhammad Kasuba (MK) bukanlah ambisi dari adik kandungnya Gubernur Maluku Utara.

“Benar demi Allah MK, tidak berambisi untuk mendapatkan rekomendasi dari AGK. MK menolak apa yang ditawarkan oleh DPP. MK ditawarkan oleh DPP PKS pada saat AGK menolak Pak Madjid Husen (MAJU) sebagai pasangan calon wakil Gubernur Maluku Utara,” katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Malut, Muhammad Kasuba mengatakan, dukungan partai kepada dirinya bukanlah atas dasar ambisi pribadi. Hal itu sudah menjadi kehendak yang maha kuasa.

“Apa yang telah diamanatkan kepada saya ini merupakan apa yang telah dititipkan oleh Allah SWT. Allah telah menggariskan setiap kejadian dengan takdirnya sendiri. Seperti takdir semut yang mendapatkan makanan. Kita telah digariskan olehNya atas apa yang kita jalani,” tuturnya.

Mantan Bupati Halmahera Selatan ini berharap, PKS tetap satu dan tidak bercerai-berai. “Kita harus menghindari siapa saja yang dengan tujuan untuk menceraiberaikan kita. Karena perjuangan kita, jika dikehendakiNya untuk menang, terkecuali tanpa cerai-berai diantara kita”, pesannya.

Komentar yang sama, Ketua Panitia, Muhjir Nabiu kepada tajuktimur.com mengatakan kebijakan ini berdasarkan putusan munas PKS harus mengusung kadernya, kita solidkan struktur dan kader untuk kemenangan MK-MAJU sesuai keputusan Dewan Pimpinan Pusat PKS.

“Ini merupakan keputusan terbaik yang diambil oleh PKS dengan mendorong MK-Maju dalam pilkada 2018 sehingga baik PKS maupun partai koalisi selalu melakukan kordinasi intens agar sama-sama bekerja dengan maksimal demi kemanangan MK-Maju”.’ ungkapnya.

(and/ttcom)

 

Berita Lainnya
Basarnas Cari Nelayan Hilang di Perairan Ternate TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) te...
Wartawan Malut Post Jadi Sasaran Massa Pendukung AHM-Rivai TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kasus penganiayaan terhadap wartawan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara...
Kodim Halut Terima Penghargaan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan MABA, TAJUKTIMUR.COM - Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Maluku Utara, yang ...
BPOM Temukan Obat Daftar ‘G’ Dijual Bebas di Tobelo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Maluku Utara dalam melak...
Tidore Kepulauan Perlu Perda Hasil Pertanian TIDORE, TAJUKTIMUR.COM - Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) belum memperhatikan nas...
Kanal: Maluku Utara Pilkada