Loading...

Polda Maluku Utara Luncurkan Tiga Program Inovasi Non IT

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen (Pol) M. Naufal Yahya meresmikan tiga program unggulan yang merupakan Inovasi Non IT Direktorat Samapta Polda Malut yang berlangsung di Landmark Ternate Kecamatan Kota Ternate Tengah, Minggu (25/11/2018).

Tiga Program unggulan Dit Samapta Polda Malut tersebut yakni Hallo Sahabat Bhayangkara, Polwan Simpatik Berwibawa dan Humanis (WSW) dan Bhayangkara Siaga.

Launcing program Dit Samapta Polda Malut itu, diawali dengan pemasangan selempang Polisi Sahabat Bhayangkara oleh Kapolda Malut kepada Polwan Dit Samapta Polda Malut serta penyerahan HP Hallo Sahabat Bhayangkara kepada Direktur Samapta Kombes Pol. Iwan Imam Susilo sebagai bentuk gerak cepat polisi terhadap berbagai laporan masyarakat yang masuk.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. M. Naufal Yahya dalam sambutannya mengatakan ketitga program Dit Samapta tersebut merupakan inovasi Dit Samapta Polda Malut dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Program kegiatan Hallo Sahabat Bhayangkara merupakan inovasi dari kegiatan patroli dialogis yang ditingkatkan dan di arahkan untuk membentuk group jejaring sosial, sehingga akan terbangun komunikasi dan informasi dua arah antara masyarakat dan personil Sabhara di lapangan, sehingga berbagai permasalahan dan keluhan di masyarakat dapat tertangani secara cepat,” ungkap Kapolda Kapolda.

Jenderal Bintang satu di Mapolda Malut juga mengemukakan, program WSW manis merupakan pengembangan dari Hallo Sahabat Bhayangkara yang dilaksanakan oleh Polwan, dalam melaksnakan patroli secara simpatik berwibawa dan humanis. Sementara program Siaga Bhayangkara merupakan tindak lanjut dari program Sahabat Bhayangkara dan WSW manis, dengan mempersiapkan personil piket dan operator yang selalu memonitor kegiatan masyarakat selam 24 jam, dan yang nantinya akan diteruskan ke personil Dit Samapta dilapangan untuk di tindak lanjuti secara cepat, tanggap, simpatik dan humanis.

“Ketiga program ini selaras dengan kebijakan Kapolri, yaitu profesional, modern dan terpercaya sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan public trust terhadap Polri,” akunya.

Sementara itu Dir Samapta Polda Malut, Kombes (Pol) Iwan Imam Susilo dalam keterangannya mengatakan, program Hallo Sahabat Bhayangkara ini, sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dan kini ditingkatkan dengan program WSW Manis dengan lima kegiatan yaitu WSW manis sahabat anak, WSW manis go to school, share to care bersama WSW manis dan WSW manis menyapa, yang semua kegiatan tersebut diarahkan untuk membangun komunikasi dua arah yang intensif antara Polri dengan masyarakat.

Iwan juga mengemukakan, tujuan dari program ini untuk membangun kepercayan kepada masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya personil Dit Samapta Polda Malut mampu bersinergi dengan masyarakat.

“Dari komunikasi tersebut kami menggunakan media sosial yang ada dan membentuk satu group whatsapp antara Polri dengan Masyarakat dan every time 24 jam, Dit Samapta Polda Malut menyiapkan siaga samapta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Pemkab Halteng Alokasikan Anggaran Rp65 Miliar untuk Pariwisata TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah, Maluku Utara (Malut) menga...
Gubernur Maluku Utara Terima Dipa dan Dana Transfer 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba menerima Daftar Isian Pelaksanaa...
BPS: 216 Desa di Malut Tercemar Limbah Pertambangan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM , Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) menyatakan, sebanyak 216 ...
BPS Catat Potensi 1.196 Desa di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat hasil Potensi Des...
Pemkot Ternate mulai bangun Plaza Gamalama TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Maluku Utara,...
Kanal: Maluku Utara