Loading...

Polda Malut kirim 100 Personel ke Papua

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Polda Maluku Utara (Malut) mengirim 100 personel Sat Brimobda ke Provinsi Papua selama empat bulan untuk mendukung terciptanya stabilitas keamanan yang damai dan aman.

“Kami harapkan personel yang dikirim ke Papua bisa mendukung terlaksananya stabilitas keamanan setempat,” kata Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya, usai memimpin langsung uparaca pelepasan 100 personil Sat Brimob Polda Malut di Ternate, Rabu.

Menurut dia, personel yang diberangkatkan ke Papua ini selanjutnya akan bergabung bersama Satgas Amanusa I BKO Polda Papua.

Dia Polda Maluku Utara mengirimkan 100 personil satuan kompi yang akan bertugas di Papua bersama anggota Polri lainnya yang sudah berada di Papua.

Kapolda menyatakan, Polda Malut telah mengirimkan dua kali personel Brimob ke Papua dan pada pengiriman kali ini, Sat Brimob yang dinamakan Brimob Nusantara akan bertugas di Papua selama empat bulan.

Selain itu, kata Naufal, secara teknis taktis tugas sudah berikan dan ada latihan pra operasi yang sudah dilakukan dan tuntas namun akan diingatkan lagi kepada komandan komandan pleton semoga dengan keberangkatan ini tidak ada masalah.

Polda Malut mengharapkan agar dengan adanya tambahan personel dari Sat Brimob Polda ini dapat menciptakan kondisi yang aman damai dan sejuk.

Sebelumnya, Polda Malut juga mengirimkan 384 personel Polda Malut dikerahkan ke lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada Malut yang berlangsung 17 Oktober di enam desa Kabupaten Halmahera Utara, Kecamatan Sanana dan Taliabu Barat dan relative aman.

Dari 384 personel Polda Malut itu, untuk Kecamatan Sanana dikerahkan 169 personel, Kecamatan Taliabu Barat 116 personel dan enam desa di Kabupaten Halmahera Utara telah diberangkatkan sebanyak 100 personel.

Berita Lainnya
Pemprov Maluku Utara Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan di Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerinta Provinsi Maluku Utara diminta memprioritaskan pembangunan infras...
Distan Upayakan Kecamatan Oba jadi Penghasil Bawang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan berupaya menjadikan Kecamat...
Festival Wonderful Halmehera Utara dipusatkan di Tanjung Bongo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara ...
KPU Maluku Utara Tetapkan DPTHP II sebanyak 806.685 Pemilih TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara menggelar rapat pleno penetapa...
Sejumlah Elemen Kecam Penganiayaan Wartawan di Ternate TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah elemen di Ternate, Maluku Utara, mengecam dugaan penganiayaan ter...
Kanal: Maluku Utara