Loading...

Polda Malut Perketat Obyek Vital Antisipasi Teror

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Polda Maluku Utara (Malut) menempatkan personelnya di berbagai objek vital Bandara Babullah Ternate dan pelabuhan laut guna mengantisipasi masuknya terorisme di wilayah Malut.

“Personel ditempatkan di pintu masuk Bandara Babullah Ternate dan pelabuhan untuk pengamanan ektra dan sudah siagakan anggota di lokasi tersebut, karena lokasi itu merupakan lokasi objek vital yang harus dilakukan pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar di Ternate, Rabu.

Selain menerjunkan personel khusus, dalam pengamanan tersebut, pihaknya juga melibatkan K-9 atau anjing pelacak milik Ditsabhara Polda Malut.

“Anjing pelacak yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan di bandara itu, bukan ajing pelacak dengan keahlian untuk mencium narkoba melainkan untuk mencium adanya bom,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya akan fokus memantau penumpang yang akan melakukan keberangkatan, karena untuk penumpang yang datang dari provinsi lain sudah dilakukan sterlilisasi terlebih dahulu di bandara-bandara sebelumnya.

Polda Malut melalui personel Sabhara dan Brimob ini akan tetap dilakukan, dan personel tersebut akan ditarik hingga adanya pencabutan siaga satu.

Menurut Hendri, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh polres di wilayah Malut untuk perketat pengawasannya guna meningkatkan kewaspadaannya pasca-bom bunuh diri di tiga gereja dan Poltabes Surabaya.

Selain itu, pintu masuk ke Polda maupun Polres telah ditempatkan personel Brimob bersenjata lengkap guna mencegah terjadinya kasus seperti di Surabaya.

“Peristiwa Mako Brimob hingga ke Surabaya ini membuat kita berduka dengan serangan teroris dan Kapolri minta Polda seluruh Indonesia termasuk di wilayah Malut siaga satu,” katanya.

Berita Lainnya
Pemprov Maluku Utara Janji Bayar TPP Enam Bulan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku Utara berjanji membayar Tunjangan Perbaikan Pen...
Polisi Sita Minuman Keras dari KM Kieraha TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Aparat Kepolisian Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara (Malut...
TPID Ternate Jamin Ketersediaan Sembako di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Ternate, Maluku Utara (Malut), menjam...
Pertamina Hentikan Penyaluran BBM ke SPBU Kalumata TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pertamina Maluku Utara (Malut), menghentikan penyaluran Bahan Bakar Minyak...
Pengamat: Pemprov Malut harus beli kopra petani TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pengamat ekonomi dari Universitas Khairun (Ukhair) Ternate Muhtar Adam men...
Kanal: Maluku Utara