Loading...

Polda Malut Perketat Obyek Vital Antisipasi Teror

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Polda Maluku Utara (Malut) menempatkan personelnya di berbagai objek vital Bandara Babullah Ternate dan pelabuhan laut guna mengantisipasi masuknya terorisme di wilayah Malut.

“Personel ditempatkan di pintu masuk Bandara Babullah Ternate dan pelabuhan untuk pengamanan ektra dan sudah siagakan anggota di lokasi tersebut, karena lokasi itu merupakan lokasi objek vital yang harus dilakukan pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar di Ternate, Rabu.

Selain menerjunkan personel khusus, dalam pengamanan tersebut, pihaknya juga melibatkan K-9 atau anjing pelacak milik Ditsabhara Polda Malut.

“Anjing pelacak yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan di bandara itu, bukan ajing pelacak dengan keahlian untuk mencium narkoba melainkan untuk mencium adanya bom,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya akan fokus memantau penumpang yang akan melakukan keberangkatan, karena untuk penumpang yang datang dari provinsi lain sudah dilakukan sterlilisasi terlebih dahulu di bandara-bandara sebelumnya.

Polda Malut melalui personel Sabhara dan Brimob ini akan tetap dilakukan, dan personel tersebut akan ditarik hingga adanya pencabutan siaga satu.

Menurut Hendri, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh polres di wilayah Malut untuk perketat pengawasannya guna meningkatkan kewaspadaannya pasca-bom bunuh diri di tiga gereja dan Poltabes Surabaya.

Selain itu, pintu masuk ke Polda maupun Polres telah ditempatkan personel Brimob bersenjata lengkap guna mencegah terjadinya kasus seperti di Surabaya.

“Peristiwa Mako Brimob hingga ke Surabaya ini membuat kita berduka dengan serangan teroris dan Kapolri minta Polda seluruh Indonesia termasuk di wilayah Malut siaga satu,” katanya.

Berita Lainnya
Tarian Sasadu on The Sea dari Halmahera Barat Siap Tampil di Istana Negara JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Tarian Sasadu On The Sea (SOS) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) siap tampil di Istana Negara. Tarian SOS yang diakomodi...
Basarnas: Lima Penumpang KMP Bandeng Hilang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Kelas B Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan lima penumpang hilang dalam mus...
Basarnas Ternate Berhasil Evakuasi Penumpang KMP Feri Bandeng TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Basarnas Kota Ternate, menyebut seluruh penumpang KMP Feri Bandeng tujuan Tobelo-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) tenggelam di...
Cari KM Kairos yang Hilang, Basarnas Sisir Pulau Mayau-Tifure TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) di hari ketiga mengerahkan armadanya untuk m...
KM Feri Bandeng Tenggelam di Perairan Loloda TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - KMP Feri Bandeng tujuan Tobelo-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) tenggelam di perairan Loloda, Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Kanal: Maluku Utara