Loading...

Polisi Sita Minuman Keras dari KM Kieraha

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Aparat Kepolisian Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar razia saat KM Kieraha III tujuan Halmahera-Ternate tiba di pelabuhan dan menemukan puluhan botol minuman keras jenis cap tikus.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda di Ternate, Minggu, menyatakan, personel Polsek Pelabuhan Ahmad Yani menemukan miras jenis cap tikus berukuran 600 ml, botol kecil sebanyak 60 botol.

Menurut dia, personel Polsek Pelabuhan Ahmad Yani yang dipimpin Bripka M Rizal, Bripka Zulkarnain, Bripka Rahmat Malik dan Briptu Maryoto melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke kapal-kapal yang sandar di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada Minggu pagi.

Saat pelaksanaan patroli di Kapal KM Kieraha III, personel patroli menemukan miras jenis cap tikus di dalam tiga buah dos yang disimpan di dekat kamar mandi, lalu personel patroli menanyakan kepada seluruh Perwira dan ABK kapal tentang pemiliknya, namun tidak ada yang mengetahui pemilik barang tersebut.

Kemudian, barang bukti tersebut di bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani untuk diamankan.

Polres Ternate sendiri dalam sebulan terakhir intensif merazia berbagai kapal yang datang dari Halmahera dan Sulawesi Utara, karena banyak minuman keras yang diselundupkan dari daerah tersebut.

Bahkan, sebelumnya aparat kepolisian Danpos Armada Semut Mangga Dua Ternate, berhasil menyita ratusan kantong minuman keras asal Pulau Halmahera yang akan diselundupkan ke Ternate.

Menurut dia, pihaknya merazia penumpang yang turun dari kapal cepat (speed boat) di Armada Semut dan menemukan ratusan botol miras yang di bawa tiga pelaku yang disimpan dalam tas sebanyak 160 kantong plastik.

Ketiga pelaku perempuan ini berinisial EF (55 tahun, YT alias Yeti (56 tahun) dan FP alias Fransiska (43 tahun) asal Kao Halmahera Utara.

Akibatnya, ketiga perempuan itu langsung digiring ke pos armada semut selanjutnya diarahkan ke Polsek Ternate Selatan guna diproses hukum.

Kapolres menyatakan pihaknya akan terus memantau mengantisipasi masuknya minuman keras jenis cap tikus ke Ternate, terutama melalui pelabuhan armada semut dan pelabuhan kapal cepat Dufa-Dufa.

Dua hari sebelumnya, aparat kepolisian Danpos Armada Semut Ternate menggagalkan upaya penyelundupan puluhan kantong minuman keras (miras) dari Halmahera ke Kota Ternate.

Berita Lainnya
UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019 TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Malu...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kecamatan Gane Timur Selatan Juara Umum Pada STQ Ke XXV LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXV Tahun 2019 tingkat Kabupa...
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Kanal: Maluku Utara