Loading...

Polres Bagikan Helm Gratis ke Warga Hiri

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Polres Ternate, Maluku Utara membagikan helm gratis standar nasional Indonesia ke pengendara sepeda motor di Pulau Hiri melalui sosialisasi dan kampanye budaya tertib lalu lintas.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda melalui siaran pers, Sabtu, mengatakan, helm SNI yang diberikan itu merupakan sumbangan dari Forum BUMN dan beberapa instansi vertikal di Ternate dalam rangka memperingati HUT Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke-12 Tahun 2018.

Kegiatan itu diinisiasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)? Ternate bekerjasama Polres Ternate dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Kapolres Ternate menyebutkan kegiatan ini merupakan sumbangsih dan wujud nyata dari semangat bersama untuk bersatu membangun budaya tertib lalu lintas demi keamanan dan keselamatan jiwa manusia, khususnya masyarakat Kota Ternate.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalulintas karena keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab bersama.

“Dan mari kita mulai dari diri sendiri dan keluarga kita,” katanya.

Sebelumnya, pembagian helm gratis telah dilaksanakan pada 1 Nopember 2018 di sekitar jalan utama Lapangan Salero.

Kali ini Satlantas Polres Ternate berkunjung dan menyapa warga masyarakat di Kecamatan Pulau Hiri Ternate untuk kampanye budaya tertib lalu lintas sekaligus membagikan helm gratis standar SNI kepada pengendara roda dua di pulau itu.

Dalam pembagian helm gratis itu, hadir Kapolsek Pulau Ternate IPTU Mardiono dan Kanit Regident Ipda Irfan Firdaus, bersama dua personel Polres Ternate dan pers Polsek Hiri melaksanakan pembagian helm gratis di Pulau Hiri.

“Pembagian helm bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan memotivasi masyarakat akan pentingnya menggunakan helm demi keselamatan pribadi,” ujarnya.

Berita Lainnya
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Masyarakat Obi sulit dapat BBM harga standar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut) ke...
Dinas Sosial dan Polda awasi Bansos di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Sosial menggadeng Polda Maluku Utara (Malut) untuk mengawasi penyalu...
Optimalisasi dan pemanfaatan CSR terhadap Daerah Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Forum Mahasiswa Lingkar Tambang (Formalintang) bersama dengan Pemerintah P...
Diskominfo Maluku Utara Sediakan Internet Murah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemprov Maluku Utara (Malut) b...
Kanal: Maluku Utara