Loading...

Ribuan Massa Padati Deklarasi MK-Maju

TERNATE (TAJUKTIMUR.COM) – Ribuan massa memadati deklarasi politik pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku Utara periode 2018-2023, Dr Muhammad Kasuba – Drs. Majid Husen, pada Minggu (07/1), di lapangan sepak bola Sango yang berada di Kecamatan Ternate Utara, Maluku Utara.

Ribuan massa tersebut berasal dari berbagai daerah se-Maluku Utara, yang menyambut kedatangan calon pemimpin itu. Pasangan calon tersebut resmi diusung tiga partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua DPD Maluku Utara, Wahda Zainal Imam, yang mewakili Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto dalam orasi politiknya menyampaikan Rekomendasi DPP Partai Gerindra kepada pasangan MK- Maju. Adalah pilihan tepat, karena bagi Gerinda pasangan ini telah memenuhi sayarat sesuai misi dan visi Gerinda.

Menurut Wahda pada rekomendasi tersebut menegaskan, hasil seleksi calon kepala daerah dari tim Pilkada DPP Partai Gerindra sudah memutuskan dan menetapkan Dr Muhammad Kasuba sebagai calon Gubernur Malut dan Drs Madjid Husen (MK-Maju) sebagai calon wakil Gubernur Malut.

Selanjut meminta kepada DPD Partai Gerindra Malut untuk segera melakukan koordinasi dengan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Malut terkait berbagai hal yang diperlukan bagi pencalonan tersebut.

Dilain sisi, mewakili DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Ali Taher Parason yang juga ketua komisi VIII, mengatakan berdasarkan hasil verifikasi, validasi kemudian survei independen dan internal partai menyatakan, dari sekian nama bakal calon yang mendaftar di Partai berlambang matahari terbit itu, memutuskan Dr Muhammad Kasuba – Drs Majid Husen diusung dalam perhelatan pesta demokrasi Malut pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.

Dengan demikian, lanjut Ali Taher, setelah SK dikeluarkan kepada MK-Maju, DPP PAN menegaskan kepada seluruh kaders PAN dari Provinsi hingga ranting di seluruh Provinsi Maluku Utara, agar mengamankan, memenangkan MK-Maju dan tidak ada pembangkangan.

“Saya tegaskan jika ada kader yang melawan maka kami tidak sungkang-sungkan melakukan pemecatan secara tidak terhormat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mustafa Kamal dihadapan ribuan masa pendukung MK-Maju mengatakan, Provinsi Maluku Utara akan maju, jika dipimpin oleh Muhammad Kasuba dan Majid Husen lima tahun akan datang.

Menurut Sekjen PKS ini, koalisi tiga Partai sijoli (trio maut), Gerindra,PKS dan PAN adalah koalisi sakral, koalisi yang tidak pernah kalah dalam pesta demokrasi.

“Koalisi kami ini, terbukti di Pilgub DKI kemarin, dan itu akan kami buktikan juga di Pilgub Malut nanti akan dimenangkan oleh MK-Maju,” teriak Sekjen PKS dihadapan masa pendukung MK-Maju pada Deklarasi, Minggu tadi.

Sekjen PKS ini juga berpesan, kepada seluruh pendukung dan sempatisan MK-Maju di Provinsi Maluku Utara, agar tidak melakukan kampanye hitam,menghujat kandidat lain, ataupun mendiskriminasi.

“Saya sudah yakin, pada pemelihan nanti, MK-Maju akan menang,” kata Mustafa.

Setelah perwakilan ketiga partai koalisi menyampaikan orasi, calon Gubernur Malut Muhammad Kasuba yang didampingi Majid Husen, dihadapan masyarakaat yang hadir pada deklarasi itu, Mantan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan dua periode ini menyampaikan, rasa syukur atas kesempatan yang dipercayakan masyarakaat kepada dia dan Majid Husen sehingga bisa maju sebagai Calon Gubernur Malut periode 2018-2023.

“Untuk itu, saya optimis, dengan dukungan masyarakaat ini,” kata MK.

Adik kandung Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba ini, juga mengajak kepada seluruh simpatisan dan pendukung MK-Maju agar tetap ikhtiar dan selalu optimis.

“Pertarungan 2018 kali ini akan dimenangkan oleh pasangan Muhammad Kasuba dan Majid Husen sebagai Gubernur terpilih periode 2018-2023 nanti,” katanya.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Pemkot Arahkan Investor ke Wilayah Ternate Selatan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) mengarahkan investo...
Pemkot Ternate Tuntaskan 22 Hektare Kawasan Kumuh TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) hingga akhir 2018 t...
Polres Ternate Raih Predikat Zona WBK TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberik...
Walikota ajak Masyarakat jaga Terumbu Karang di Jikomalamo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengajak masyarakat untuk menjaga teru...
KNPI Tidore Canangkan Pemuda Pengawal Pemilu TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Mal...
Kanal: Maluku Utara Pilkada