Loading...

Telkom: Layanan Telekomunikasi di Maluku Utara Telah Normal

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – PT Telekomunikasi Indonesia Persero (Telkom) pada Jumat (28/12) malam berhasil memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Maluku Utara yang sempat terganggu sebagai dampak oleh putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea-Sanana, melalui pengalihan trafik menggunakan route lain.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan bahwa saat ini layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Maluku Utara telah kembali normal.

“Dapat kami sampaikan bahwa pada Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB, Telkom telah berhasil menyelesaikan upaya perbaikan sehingga seluruh layanan telekomunikasi TelkomGroup, baik data maupun voice di wilayah Maluku Utara telah kembali normal,” kata Arif dalam rilis resminya, Sabtu.

Arif menjelaskan setelah sehari sebelumnya wilayah Sanana dan Labuha sebelumnya berhasil dipulihlan, kini menyusul wilayah Ternate serta Sofifi dan seluruh Halmahera telah kembali normal.

Sebelumnya, upaya pemulihan layanan secara bertahap telah dilakukan yakni pada Kamis (27/12), Telkom telah memulihkan layanan telekomunikasi di wilayah Sanana dan Labuha.

Arif Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan gangguan layanan TelkomGroup di wilayah Maluku Utara.

“Mewakili jajaran manajemen TelkomGroup, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya pemulihan layanan hingga selesai. Khususnya kepada para pelanggan setia TelkomGroup kami sampaikan apresiasi atas kepercayaannya kepada kami,” ungkapnya.

Telkom tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh petugas dan teknisi selama proses recovery berlangsung. TelkomGroup akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan pelanggan di Indonesia.

Berita Lainnya
Pemprov DKI Antisipasi KLB DBD JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakar...
Pemprov diminta Realisasikan Pembangunan Jembatan Temadore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) diminta merealisasikan ...
Pakar Hukum: Pembebasan Baasyir Bisa Kacaukan Sistem Hukum JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menilai pembe...
Gubernur Malut Instruksikan Seluruh SKPD Fokus Kerja TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menginstruksikan ke seluruh Satuan...
KPU tak lagi Bocorkan Kisi-Kisi Debat Pilpres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak lagi memberikan kisi-kisi pertanyaan ...
Kanal: Headline Maluku Utara