Loading...

Tes CPNS di Maluku Utara ditunda

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN menetapkan jadwal tes SKD sistem CAT tahun 2018 di Maluku Utara ditunda dari jadwal sebelumnya tanggal 26 Oktober menjadi 7 hingga 11 November.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maluku Utara Sura Husain melalui siaran pers yang diterima di Ternate, Jumat, mengatakan, pelamar diharapkan terus mengikuti perkembangan melalui BKN dengan portal sscn.bkn.go.id dan website bkd.malutprov.go.id.

Untuk Kota Tidore Kepulauan, jadwal seleksi akan dilakukan pada 7 sampai 11 November 2018 dan jadwal tes tersebut dikeluarkan sesuai surat kepala BKN Regional XI Manado dengan nomor 387/KR.XI/KK/X/2018 tentang jadwal rencana pelaksanaan SKD CPNS 2018, pelaksanaan seleksi di BKPSDM Kota Tidore Kepulauan.

Bahkan, pihaknya belum mendapatkan informasi lanjutan dari hasil konfirmasi BKPSDM Tidore ke BKN soal kepastian jadwal CAT.

Sementara itu, proses pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Halmahera Tengah dibagi menjadi tiga gelombang, yaitu gelombang pertama jumat, 26, kedua sabtu 27 dan yang Minggu 28 Oktober.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberhentian, Informasi Aparatur BKPSDM Halteng, Elfera L Eli dihubungi secara terpisah menyatakan, pelaksanaan tekhnis tes SKD pada hari pertama dibagi dalam empat sesi,hari kedua lima sesi dan hari ketiga empat sesi.

Hal itu dilakukan karena perangkat komputer yang tersedia sebanyak 100 unit tidak sebanding dengan jumlah pelamar yang berjumlah 1.217 orang,jadi kita laksanakan selama tiga hari dan dibagi 13 sesi.

Menurut Fera, pelaksanaan tes dimulai dari pukul 08:00 WIT sampai dengan pukul 17.30 WIT dan sampai saat ini panitia daerah telah memasang sebanyak 100 unit.

Sedangkan, untuk pendukung sarana lainya seperti jaringan internet dan listrik panitia sudah berkoordinasi dengan Terkomsel dan PLN Weda.

Berita Lainnya
Disperindag Kota Ternate Data Pedagang di Pasar Gamalama TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara, akan menda...
Kerajinan Anyaman Tikar Tradisional Ternate Terancam Punah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kerajinan anyaman tikar tradisional di Kota Ternate, Maluku Utara terancam...
Pemprov Maluku Utara Diminta Prioritaskan Pembangunan Jalan di Tidore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerinta Provinsi Maluku Utara diminta memprioritaskan pembangunan infras...
Distan Upayakan Kecamatan Oba jadi Penghasil Bawang TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Kota Tidore Kepulauan berupaya menjadikan Kecamat...
Festival Wonderful Halmehera Utara dipusatkan di Tanjung Bongo TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara ...
Kanal: Maluku Utara