Loading...

UNBK di Ternate Siap Digelar 22 April 2019

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Panitia pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan ujian telah siap dilaksanakan pada 22 April 2019, baik itu Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USKN), maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pinsil (UNKP).

“Pelaksanaan UNBK di tingkat SMP tinggal menunggu jadwal untuk ujian, karena tahapan untuk menjelang UNBK sudah dipersiapkan secara keseluruhan. Dan di hari ini, tingkatan SMP sudah memasuki simulasi akhir menuju Ujian Nasional,” kata Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Ternate Ikhasan Husen di Ternate, Sabtu.

Dia mengatakan, Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 22 April ini persiapannya sudah masuk dalam simulasi tahap akhir.

Sedangkan, sekolah yang masih memakai UNKP di tingkat SMP yang berada di Kecamatan Batang Dua, itupun sudah selesai disimulasikan, biarpun Batang Dua masih memakai UNKP karena masih banyak kekurangan fasilitas dan jaringan yang tidak stabil.

Selain itu, untuk Ujian Nasional akan diadakan serentak, apakah itu USKP di tingkat SD, dan UNBK-UNKP jenjang SMP di Ternate, dan yang menggunakan UNBK sebanyak 25 sekolah dan tiga sekolah masih memakai UNKP, yaitu di Batang Dua.

Namun, tidak secara keseluruhan UNBK secara mandiri atau di sekolahnya sendiri, tapi masih memakai fasilitas sekolah lain, yaitu tiga sekolah di Moti dan sisanya lagi di Ternate.

“Memang masih memakai fasilitas sekolah lain, diantaranya SMP Muhammadiayah 1 restoring ke SMK Putra Bahari, begitu juga dengan SMP Muhammadiyah 2 restoring ke SMAN 6, dan SMP Al-Iqsan restoring dengan SMAN 2 Ternate. Untuk SMP yang ada di Moti sendiri, yakni, SMPN 9, SMPN 12,dan SMPN 15 restoring ke SMAN 7 Ternate,” ujarnya.

Sebab, untuk UNBK yang dilaksanakan secara mandiri ini yang harus diperhatikan, akan tetapi fasilitas ujian semuanya sudah di persiapkan dengan baik, tinggal para siswa dan siswi ersiapkan kemampuan mereka menghadapi UNBK akan datang.

Berita Lainnya
Tidore siapkan pembangunan pelabuhan wisata dan perikanan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) membangun s...
Gubernur Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Abdul Ghani Kasuba berkomitmen mendorong ekspor langsung dari Mal...
Polda Malut Musnahkan Puluhan Senpi Rakitan dan Miras TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Polda Maluku Utara (Malut) memusnahkan puluhan senjata api (senpi) rakitan...
Kecamatan Gane Timur Selatan Juara Umum Pada STQ Ke XXV LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXV Tahun 2019 tingkat Kabupa...
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Kanal: Maluku Utara