Loading...

Wali Kota Ternate Sidak DPMPTSP

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mengecek pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan dari Badan Kordinasi Pelayanan Modal (BKPM) sebagai kota terbaik dalam Pelayanan Satu Pintu (PTSP) di wilayah Indonesia Timur bagi Kota Ternate harusnya dibarengi dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Wali Kota di Ternate, Jumat.

Olehnya itu, kata Burhan, di beberapa SKPD di lingkup Pemkot Ternate ketika ada masyarakat mengajukan pemohonan perizinana maka dikofirmasi lagi SKPD bersangkutan supaya permohonan masuk langsung diproses secara cepat agar pengurusan bisa selesai dalam satu hari.

“Pasca Pemkot Ternate mendapat pengharagaan sebagai kota dalam pelayanan terbaik maka kita harus tingkatkan dengan kondisi yang ada saat ini, kalau bisa pelayanan selasai dalam waktu hari maka harus satu hari karena sekarang ini pengurusan pelayanan satu minggu baru bisa selesai”, katanya.

Burhan berjanji, ke depan pemkot Ternate terus berupaya untuk mencari inovasi dan terobosan agar pelayanan kepada masyarakat bisa dalam waktu satu hari sudah selesai dalam pengurusan.

Dia mengatakan, lamanya pengutusan disebabkan?ketika masyarakat mengurus Surat Izin Usaha (SIUP) prosesnya harus dibawa ke Disperindag, kemudian Disperindag turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan, dan itu berarti?memakan waktu cukup lama.

“Makanya saya tanya di petugas DPMPSTP saat sidak yang turun ke lapangan untuk pengecekatan cuma satu orang maka dicari solusi lebih cepat, pokoknya harus kasih target cek lokasi itu memakan waktu berapa jam, kalau satu jam ya satu jam, kalau jauh yang dua jam supaya langsung balik bila perlu satu hari langsung selesai,” ungkapnya.

Olehnya itu, upaya pemkot Ternate untuk meningkatkan pelayana harus dalam rangka meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, kemudian merangsang masyarakat untuk lebih giat dalam pengurusan.

Begitu juga dalam pengurusan ini kata dia, biaya pengurusan pada saat ini tidak dipungut biaya, berarti pengurusan sudah gampang menyelesaikan kebutuhan lainnya.

“Saya ada minta DPMPTSP hasil pengurusan kepada saya terkait instansi mana yang pengurusannya memakan waktu berapa lama, maka saya akan mengambil langkah untuk sama-sama diskusi supaya lebih mempercepat pelayanan perizinan di kota Ternate,” katanya.

Berita Lainnya
Masyarakat Batang Dua Harapkan Kehadiran Kapal Perintis TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mengharap...
Pemkab Halmahera Selatan Berupaya Buka Akses Telekomunikasi LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Mal...
Distan: Kepulauan Sula Dijadikan Sentra Pengembangan Jambu Mete SULA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Maluku Utara (Malut) mengarahkan Kabupaten Kepulauan...
BMKG: Masyarakat Waspada Saat Masuki Musim Penghujan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki musim penghujan yang sudah mulai pada awal November 2018 hingga d...
Basarnas Cari Nelayan Hilang di Perairan Ternate TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) te...
Kanal: Maluku Utara