Loading...

Wali Kota Tidore Lepas 116 Jamaah Calon Haji

TIDORE, TAJUKTIMUR.COM —- Sebanyak 116 Orang Jamaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan Tahun 1438 H/2017 M. yang terdiri dari Laki-laki 58 Orang dan Perempuan 58 orang, Kamis (12/7) dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Pelepasan Jamaah Calon Haji dilepas secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan bendera lambang Kota Tidore Kepulauan dari Walikota Tidore kepada Ketua Rombongan VII Jamaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan Ahmad Nurul Hasan.

Dalam sambutannya Capt. H. Ali Ibrahim mengharapkan agar Jamaah Calon Haji sedapatnya mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT, berdisiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup.

“Jamaah Calon Haji agar selalu menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan, saling membantu dan saling melindungi, menjaga nama baik daerah khususnya dan nama Bangsa Indonesia umumnya,” katanya.

Hal penting yang patut diperhatikan, lanjutnya, yaitu menjaga dan memelihara kesehatan, karena kondisi cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan kondisi di Tidore Kepulauan khususnya dan di tanah air umumnya.

“Semoga menunaikan rukun Islam yang kelima di tanah suci nanti, berlangsung dengan lancar dan sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur,” harap Wali Kota.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan selaku Kepala Staf Penyelenggaraan Haji Kota Tidore yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama Kota Tidore Hj. Rusni Conoras, dalam laporannya menjelaskan Jamaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan juga diklafikasikan menurut kecamatan dan jenis kelamin yakni, dari Kecamatan Tidore jamaah laki-laki 19 orang dan perempuan 24 orang.

Untuk kecamatan Tidore Timur laki-laki 7 orang dan perempuan 7 orang, Kecamatan Tidore Selatan laki-laki 10 orang dan perempuan 20 orang, Kecamatan Tidore Utara laki-laki 9 orang dan perempuan 6 orang, Kecamatan Oba Utara laki-laki 5 orang dan perempuan 7 orang, Kecamatan Oba Tengah laki-laki 3 orang perempuan 2 orang, Kecamatan Oba Selatan laki-laki 1 orang dan perampuan 2 orang, Kecamatan Oba Laki-laki 3 Orang dan Perempuan 2 orang.

Rusni menjelaskan, adanya Jama’ah tertua atas nama Hayatudin Umar Tari (89 tahun) dari Kelurahan Tongwai Kecamatan Tidore Selatan dan Jama’ah termuda atas nama Besse Gustiyanti (31) tahun dari Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara.

Diketahui, Jamaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 116 orang, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 Emberkasi Makasar bersama dengan jamaah calon Haji Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Timur.

Berita Lainnya
KSOP Ternate Perketat Pengawasan Kapal TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Menghadapi musim penghujan yang juga akan dapat berpengaruh terhadap kondi...
Pemprov Malut Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pangan me...
Masyarakat Batang Dua Harapkan Kehadiran Kapal Perintis TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mengharap...
Pemkab Halmahera Selatan Berupaya Buka Akses Telekomunikasi LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Mal...
Distan: Kepulauan Sula Dijadikan Sentra Pengembangan Jambu Mete SULA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Maluku Utara (Malut) mengarahkan Kabupaten Kepulauan...
Kanal: Maluku Utara