Loading...

Wali Kota Tidore Terima Kunjungan Investor Brunei Darussalam

TIDORE, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menerima Kunjungan dan Tatap Muka bersama Delegasi Brunei Bussines Council BIMP EAGA-UNWRO di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (23/8) kemarin.

Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim mengatakan, Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu daerah yang paling aman di Provinsi Maluku Utara, bahkan di Indonesia.

“Kehidupan beragama di Kota Tidore Kepulauan juga berlangsung dalam suasana yang penuh semangat toleransi. Disini, masyarakat lintas agama saling bahu-membahu bekerja sama membangun daerah dalam suasana damai,” ungkap Ali Ibrahim.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, sambung Ali Ibrahim, menerima dengan senang hati kehadiran Bapak-Bapak Investor untuk berkunjung di wilayah Kota Tidore Kepulauan dan selalu siap memberikan dukungan moril dan berkomitmen membangun kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan.

“Semoga Saudara-saudara mampu melihat seluruh potensi yang ada di Kota Tidore Kepulauan, baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusianya. Serta dapat menentukan dan memilih sektor-sektor mana saja yang layak memperoleh dukungan investasi untuk dikembangkan bersama-sama demi kemaslahatan masyarakat dan kemajuan perekonomian daerah”, ujarnya.

Sementara, Chairman Brunei Darussalam BEBC, Yang Mulia Pengiran Yura Keseteria Mohd Yussof, mengatakan dirinya sangat terharu dengan potensi yang ada di Kota Tidore Kepulauan ini.

“Kita akan bekerja sama dalam bidang Agribisnis, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Akuakultur, Pertambangan, Infrastruktur strategis, Pariwisata, Pendidikan kesehatan dan lain-lain sehingga membangun daerah yang maju dan sejahtera,” ungkap Mohd Yussof.

Ia mengakui ada banyak potensi yang belum diolah dengan baik. “Bagi kami peluang itu sangat baik untuk kita olah bersama,” jelasnya.

Berita Lainnya
KSOP Ternate Perketat Pengawasan Kapal TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Menghadapi musim penghujan yang juga akan dapat berpengaruh terhadap kondi...
Pemprov Malut Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pangan me...
Masyarakat Batang Dua Harapkan Kehadiran Kapal Perintis TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mengharap...
Pemkab Halmahera Selatan Berupaya Buka Akses Telekomunikasi LABUHA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Mal...
Distan: Kepulauan Sula Dijadikan Sentra Pengembangan Jambu Mete SULA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian (Distan) Maluku Utara (Malut) mengarahkan Kabupaten Kepulauan...
Kanal: Maluku Utara