Loading...

Walikota ajak Masyarakat jaga Terumbu Karang di Jikomalamo

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM – Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengajak masyarakat untuk menjaga terumbu karang, khususnya di kawasan wisata Jikomalamo.

“Kita harus kembangkan terumbu karang di kawasan wisata Jikomalamo, sehingga bisa memberikan dampak sosial, dampak ekonomi terhadap masyarakat,” katanya saat Workshop konservasi terumbu karang yang dilaksanakam di Jikomalamo di Ternate, Kamis.

Menurut Burhan, konservasi terumbu karang yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka memahami dan memberikan kesadaran terkait langkah konkrit yang dilakukan dalam konservasi terumbu karang di Jikomalamo.

Bahkan, kerja sama antara Pemkot dan Lanal Ternate ini akan menjadi program rutin sehingga kewajiban untuk menjaga dan menanam melalui program konservasi terumbu karang menjadi prioritas.

Dia menjelaskan, pemerintah akan memyiapkan sarana dan prasaran perdagangan karena perkembangan kota Ternate saat ini luar biasa.

Untuk itu, di tahun akan datang pemerintah kota Ternate bakal membangun turumbu karang di bagian Selatan dan Ternate Tengah.

Secara terpisah, pengamat perikanan dari Universitas Khairun Ternate Nurhalis Wahidin mengatakan untuk menata kawasan konservasi trumbu karang harus membutuhkan sinergisitas dan komitmen bersama dengan pemerintahan Kota Ternate.

“Untuk menata kawasan konservasi merupakan salah satu kekhawatiran akan terjadi konflik,” ujarnya.

Nurhalis berharap agar kegiatan workshop konservasi terumbu karang di kawasan wisata pantai Jikomalamo yang juga merupakan salah satu narasumber dalam? pembahasan kegiatan workshop tersebut.

Berita Lainnya
Pemprov diminta Realisasikan Pembangunan Jembatan Temadore TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) diminta merealisasikan ...
Gubernur Malut Instruksikan Seluruh SKPD Fokus Kerja TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menginstruksikan ke seluruh Satuan...
BPS: Angka kemiskinan di Maluku Utara meningkat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara (Malut) mencatat angka kemiskinan...
Empat Bulan Jasa Medis di RSUD Belum Terbayar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Utara M...
60 Ribu Warga Halut belum Rekaman e-KTP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku ...
Kanal: Maluku Utara