Loading...

Ambon tuan rumah Konferensi Musik Pasifik 2019

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Kota Ambon dipercayakan Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Musik Pasific (KMP) tahun 2019.

“Konferensi Musik Pasific 2019 sesuai rencana akan dilaksanakan di kota Ambon tahun 2019. Hal tersebut dibuktikan melalui pertemuan koordinasi awal antara Bekraf-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Ambon Music Office (AMO),” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin.

Ia mengatakan, konferensi musik tingkat Internasional dijadwalkan akan dilaksanakan bulan september 2019, jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke-444.

Pelaksanaan KMP juga akan dilaksanakan Business Summit dan Ambon Night, yang mana peserta bisnis summit merupakan duta besar negara peserta KMP 2019.

“Kegiatan bertaraf internasional itu akan dimanfaatkan Pemkot Ambon akan memaksimalkan seluruh potensi untuk menyukseskannya dan mengambil peluang bisnis guna memajukan Ambon,” ujarnya.

Richard menjelaskan, setelah sukses menyelenggarakan Konferensi Musik Indonesia (KAMI) Maret 2018, maka akan dilanjutkan dengan KMP 2019.

Konferensi musik merupakan kegiatan yang sangat penting dalam proses belajar membangun ekosistem musik di Indonesia.

Kegiatan itu akan dihadiri para musisi guna membahas masalah musik di Indonesia, selain sebagai bentuk komitmen Ambon terhadap musik serta mempercepat penetapan Ambon sebagai kota musik dunia.

Konferensi Musik Indonesia di Kota Ambon, menghasilkan 12 rencana aksi untuk keberlangsungan musik Indonesia.

Rencana aksi sekaligus rekomendasi tersebut telah diserahkan langsung Ketua Komite Konferensi Musik Indonesia Glenn Fredly kepada Presiden Joko Widodo.

Berita Lainnya
Plh Gubernur Hamin Bin Thahir dorong Pemilu di Maluku Jurdil AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana harian (Plh) Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir mendorong penyeleng...
KPU: Pemilih Pemilu di Maluku 1.269.781 orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - KPU Maluku telah melakukan proses perbaikan daftar pemilih tetap hasil perba...
Garuda turunkan harga tiket dari dan ke Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai Garuda Indonesia menetapkan mulai 1 April harga tiket pesawat Garud...
Nelayan dilaporkan hilang di Teluk Elpaputih AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama La Hama (60) dilaporkan hilang saat m...
Gubernur Maluku Pecat Lima ASN Korupsi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah melakukan pemecatan tidak dengan hormat...
Kanal: Maluku