Loading...

Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter Terbentang di Kota Tual

KETERANGAN FOTO (Ilustrasi) – Ikatan Pemuda Pemudi Maren BTN (IPPMB) Kota Tual melakukan Long march membawa 73 obor dan pembentangan bendera merah putih 73 meter. (foto: Mochtar Ghazaly Renhoran)

 

TUAL, TAJUKTIMUR.COM – Warga Dusun Watran, Kota Tual, Maluku memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter.

Kegiatan yang diprakarsai oleh para pemuda dusun di Kecamatan Dullah Utara itu dilaksanakan pada, Jumat pagi.

Tokoh pemuda Watran, Stenly Toker yang juga ketua panitia pembentangan bendera merah putih sepanjang 73 meter itu mengungkapkan, kegiatan itu menunjukkan rasa nasionalisme dan kecintaan kaum muda pada bangsa dan negara.

“Dengan usia 73 negara ini, kita tunjukkan rasa nasionalisme kita, patriotisme untuk kemajuan bangsa dengan semangat gotong royong,” katanya.

Ia menyatakan?pembentangan bendera sepanjang 73 meter itu juga didasari pada sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

 

BACA JUGA
FOTO: Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun di Kota Tual
FOTO: Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter Dibentangkan di Watran Kota Tual

 

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur pemuda pemudi dan segenap Dusun Watran kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kepedulian terhadap NKRI, dan bagaimana generasi yang mengedepankan persatuan dan kesatuan,” kata Stenly.

Kepala Dusun Watran, Badiah Badmas menyatakan rasa bangganya kepada para pemuda karena dengan kerja sama yang kuat dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Antusias masyarakat terhadap kegiatan ini juga patut diapresiasi, dimana dapat berkumpul bersama-sama menyaksikan dan memperingari hari Kemerdekaan RI,” katanya.

Badiah berharap kegiatan itu dapat memacu semangat para pemuda Dusun Watran dan sekitarnya untuk terus melakukan hal-hal yang positif bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Berita Lainnya
BKSDA Maluku Lepasliarkan Burung Nuri Merah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku melepasliarkan 65 ekor buru...
Stok Beras Bulog Maluku dan Maluku Utara Aman AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Stok beras Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku dan Maluku Utara saat ...
Gubernur Assagaff akan Lapor Perkembangan Pembangunan RSUP ke Presiden AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan akan melaporkan perkembangan pemba...
30 Peserta Lolos Seleksi Kompetisi Dasar CPNS Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 30 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipi...
Gubernur Maluku Minta Generasi Muda jadi Pejuang Pendidikan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff meminta generasi muda memaknai peringatan Hari...
Kanal: Maluku