Loading...

BI Maluku Tetap Layani Penukaran Uang

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku tetap melayani penukaran uang terutama untuk bank-bank di daerah ini, khususnya uang yang sudah rusak, terpotong atau yang tersisah kurang dari separuh.

“Begitu juga dengan uang-uang logam masih bisa ditukar,” kata Kepala BI Maluku Bambang Pramasudi di Ambon, Senin.

Intinya, kata dia, BI tetap menerima penukaran uang, dibantu oleh bank-bank, sehingga masyarakat tidak usah jauh-jauh datang ke BI tetapi masih bisa ditukarkan ke bank berdekatan dengan tempat tinggal.

Kerja sama BI dengan bank-bank itu akan berlaku selama dua tahun.

“Tahun 2017 hanya selama satu tahun, karena itu kegiatan ini rasanya secara positif, sebab bank-bank juga merasa senang karena tidak hanya melayani nasabahnya tetapi juga memberikan kepuasan kepada masyarakat lain yang mau menukar uang,” kata Bambang.

Ia juga menyatakan kerjasama itu bentuk kontribusi perbankan sebagai pelaku usaha dalam bentuk sosialnya kepada masyarakat.

Berikut ini adalah jadwal penukaran uang di bank-bank yang ada di Kota Ambon untuk hari Senin adalah bank Artha Graha dan Bank BTN di jalan diponegoro, Bank Cimb Niaga di jalan Sam Ratulagi, dan Bank Sinar Mas di jalan A.Yani.

Sedangkan hari Selasa yang melayani penukaran yakni Bank Danamon di jalan Diponegoro, Bank Mayora di jalan A.J.Patty, Bank Maumalat di jalan AM.Sangaji, untuk hari Rabu yakni Bank BCA di jalan Sultan Hairun, Bank BRI di jalan Diponegoro, Bank BPD Maluku/Maluku Utara di jalan Pattimura, dan Bank Nobu di jalan A.Y.Patty.

Sedangkan untuk hari Kamis yaitu Bank BNI di jalan Said Perintah, Bank Mandiri di jalan Pattimura, Bank Maybankdan Bank Panin di Jalan Diponegoro, untuk hari Jumat yakni Bank Syariah Mandiri di jalan Pala, dan Bank Maya Pada di jalan Diponegoro.

“Jadi ini adalah upaya kerja sama yang kita lakukan layanan penukaran uang melalui perbankan khususnya uang pecahan uang kecil yakni Rp20.000 ke bawah, jadi Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 dan Rp1.000 untuk uang kertas dan uang logam pecahan Rp1.000, Rp500, Rp200 dan Rp100,” ujarnya.

Bambang menambahkan, pihaknya sangat pengapresiasi kerja sama ini dan berharap kerja sama yang berjalan dengan baik ini kedepan kita akan saling meningkatkan, sebab semuanya ini semata-mata untuk tingkatkan pelayanan agar uang yang beredar di Ambon khususnya secara umum semakin meningkat kualitasnya tidak hanya kepada nasabah tetapi layanan juga kepada masyarakat lain.

Berita Lainnya
Kanada Siap Bantu Pasarkan Hasil Perikanan Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kanada menyatakan siap membantu pemasaran produk perikanan asal M...
RS Siloam Ambon Telah Kantongi Izin Lingkungan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Proses perizinan Amdal (aman dampak lingkungan) yang dilakukan pihak Rumah S...
Presiden diundang Hadiri Peresmian Kabupaten Tanimbar KETERANGAN FOTO: Penandatanganan Prasasti Monumen Prof.DR.G.A. Siwabessy oleh Presiden R.I. Joko Wid...
Nelayan Ambon diselamatkan Warga Pulau Serua Maluku Tengah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kantor SAR Ambon menghentikan misi pencarian dan pertolongan terhadap Laplap...
Polda Maluku Gelar Tour de Ambon Manise AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah Maluku berencana menggelar ajang balap sepeda Tour de Ambo...
Kanal: Maluku