Loading...

Disebut Penipu, Ketua DPRD Maluku Laporkan Wakilnya ke Polisi

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Wakil ketua DPRD Maluku asal Fraksi Golkar, Richard Rahakbauw dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku oleh Ketua DPRD setempat, Edwin Adrian Huwae.

“Ada dua persoalan yang kami laporkan secara resmi ke SPKT, di antaranya dugaan tindak pidana pencemaran nama baik serta dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 sejumlah Rp32,5 miliar,” kata Edwin Huwae di Ambon, Kamis.

Untuk laporan pencemaran nama baik selaku ketua DPRD Maluku telah diterima Polda Maluku melalui SPKT nomor TBL/267/V/2018/Maluku/SPKT tanggal 17 Mei 2018 dan ditandatangani Kepala SPKT Polda setempat, AKBP John Ever.

Laporan ini telah ditindaklanjuti oleh penyidik Ditreskrimum Polda Maluku dengan meminta keterangan Edwin Adrian Huwae dan didampingi tim penasihat hukumnya.

“Perbuatan yang bersangkutan sangat menjatuhkan harkat dan martabat diri saya baik sebagai pribadi maupun dalam jabatan selaku ketua DPRD Maluku,” tegas Edwin Huwae yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Richard Rahakbauw dilaporkan ke Polda karena diduga menyebut Edwin Huwae sebagai ketua DPRD Maluku adalah seorang penipu, sehingga lewat laporan ke SPKT, dirinya yakin dan percaya bahwa Polda Maluku akan profesional dan berdasarkan ketentuan hukum untuk menindaklanjutinya.

Usai memberikan keterangan kepada penyidik Ditreskrimum Polda Maluku, Edwin kembali ke ruang SPKT dan melaporkan Richard Rahakbauw terkait dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 sejumlah Rp32,5 miliar.

“Dasar laporan ini adalah bukti rekaman yang saya miliki dimana Richard menyatakan memiliki dana aspirasi sebesar Rp32,5 miliar tadi malam, dan sebagai ketua DPRD saya pastikan tidak ada yang namanya dana aspirasi,” tandasnya.

Berita Lainnya
Disperindag: Stok Telur di Maluku Tengah Aman AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Tengah menjamin stok telur di pasar Masohi, ibu kota kabupaten setemp...
BMKG Maluku: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Laut Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Para nelayan tradisional di Maluku diimbau mewaspadai gelombang tinggi pada beberapa hari ke depan. BMKG Stasiun Pattimura ...
Dinkes Kota Tual Awasi Jajanan Buka Puasa TUAL, TAJUKTIMUR.COM — Dinas Kesehatan Kota Tual tetap memantau kebersihan dan kelayakan jajanan buka puasa di daerah tersebut, kendati hasil pemeriks...
Akses Jalan Sejumlah Negeri Leitisel Terancam Putus AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Akses jalan ke sejumlah desa di kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon, Maluku terancam putus akibat longsor besar ...
BPOM Ambon Intensifkan Pengawasan Selama Ramadhan AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon, Provinsi Maluku, mengintensifkan pengawasan pangan dalam kemasan selama Ramadhan...
Kanal: Maluku