Loading...

Disebut Penipu, Ketua DPRD Maluku Laporkan Wakilnya ke Polisi

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Wakil ketua DPRD Maluku asal Fraksi Golkar, Richard Rahakbauw dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku oleh Ketua DPRD setempat, Edwin Adrian Huwae.

“Ada dua persoalan yang kami laporkan secara resmi ke SPKT, di antaranya dugaan tindak pidana pencemaran nama baik serta dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 sejumlah Rp32,5 miliar,” kata Edwin Huwae di Ambon, Kamis.

Untuk laporan pencemaran nama baik selaku ketua DPRD Maluku telah diterima Polda Maluku melalui SPKT nomor TBL/267/V/2018/Maluku/SPKT tanggal 17 Mei 2018 dan ditandatangani Kepala SPKT Polda setempat, AKBP John Ever.

Laporan ini telah ditindaklanjuti oleh penyidik Ditreskrimum Polda Maluku dengan meminta keterangan Edwin Adrian Huwae dan didampingi tim penasihat hukumnya.

“Perbuatan yang bersangkutan sangat menjatuhkan harkat dan martabat diri saya baik sebagai pribadi maupun dalam jabatan selaku ketua DPRD Maluku,” tegas Edwin Huwae yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Richard Rahakbauw dilaporkan ke Polda karena diduga menyebut Edwin Huwae sebagai ketua DPRD Maluku adalah seorang penipu, sehingga lewat laporan ke SPKT, dirinya yakin dan percaya bahwa Polda Maluku akan profesional dan berdasarkan ketentuan hukum untuk menindaklanjutinya.

Usai memberikan keterangan kepada penyidik Ditreskrimum Polda Maluku, Edwin kembali ke ruang SPKT dan melaporkan Richard Rahakbauw terkait dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 sejumlah Rp32,5 miliar.

“Dasar laporan ini adalah bukti rekaman yang saya miliki dimana Richard menyatakan memiliki dana aspirasi sebesar Rp32,5 miliar tadi malam, dan sebagai ketua DPRD saya pastikan tidak ada yang namanya dana aspirasi,” tandasnya.

Berita Lainnya
Gempa 5 SR Guncang Seram Bagian Timur Maluku BULA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa berkekuatan 5 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Peristiwa tersebut terjadi Sen...
Pemkab MTB Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Balai Karantina Ikan SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat menyerahkan dokumen hibah tanah milik Pemerintah Daerah kepada Badan Karantina Ikan, Pengendal...
Flash Mob Pesona Merah Putih Awali Festival Teluk Ambon 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kolaborasi ratusan siswa SMA dan perguruan tinggi di sekitar Ambon, Maluku, mengawali rangkaian Festival Teluk Ambon 2018. Par...
Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter Terbentang di Kota Tual KETERANGAN FOTO (Ilustrasi) - Ikatan Pemuda Pemudi Maren BTN (IPPMB) Kota Tual melakukan Long march membawa 73 obor dan pembentangan bendera merah put...
329 Penghuni Lapas di Ambon Diusulkan Mendapat Remisi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 329 orang penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ambon telah diusulkan untuk dapat pengurangan hukuman atau remis...
Kanal: Maluku