Loading...

Disebut Penipu, Ketua DPRD Maluku Laporkan Wakilnya ke Polisi

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Wakil ketua DPRD Maluku asal Fraksi Golkar, Richard Rahakbauw dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku oleh Ketua DPRD setempat, Edwin Adrian Huwae.

“Ada dua persoalan yang kami laporkan secara resmi ke SPKT, di antaranya dugaan tindak pidana pencemaran nama baik serta dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 sejumlah Rp32,5 miliar,” kata Edwin Huwae di Ambon, Kamis.

Untuk laporan pencemaran nama baik selaku ketua DPRD Maluku telah diterima Polda Maluku melalui SPKT nomor TBL/267/V/2018/Maluku/SPKT tanggal 17 Mei 2018 dan ditandatangani Kepala SPKT Polda setempat, AKBP John Ever.

Laporan ini telah ditindaklanjuti oleh penyidik Ditreskrimum Polda Maluku dengan meminta keterangan Edwin Adrian Huwae dan didampingi tim penasihat hukumnya.

“Perbuatan yang bersangkutan sangat menjatuhkan harkat dan martabat diri saya baik sebagai pribadi maupun dalam jabatan selaku ketua DPRD Maluku,” tegas Edwin Huwae yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Richard Rahakbauw dilaporkan ke Polda karena diduga menyebut Edwin Huwae sebagai ketua DPRD Maluku adalah seorang penipu, sehingga lewat laporan ke SPKT, dirinya yakin dan percaya bahwa Polda Maluku akan profesional dan berdasarkan ketentuan hukum untuk menindaklanjutinya.

Usai memberikan keterangan kepada penyidik Ditreskrimum Polda Maluku, Edwin kembali ke ruang SPKT dan melaporkan Richard Rahakbauw terkait dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 sejumlah Rp32,5 miliar.

“Dasar laporan ini adalah bukti rekaman yang saya miliki dimana Richard menyatakan memiliki dana aspirasi sebesar Rp32,5 miliar tadi malam, dan sebagai ketua DPRD saya pastikan tidak ada yang namanya dana aspirasi,” tandasnya.

Berita Lainnya
Nelayan dilaporkan hilang di Teluk Elpaputih AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama La Hama (60) dilaporkan hilang saat m...
Gubernur Maluku Pecat Lima ASN Korupsi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah melakukan pemecatan tidak dengan hormat...
Polisi bubarkan demonstrasi GMKI cabang Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Personel Polres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Selasa, membubarkan aks...
Polda: Maluku aman saat pemilu AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Stigma Bawaslu terhadap kondisi kamtibmas di Maluku termasuk salah satu daer...
Maluku ekspor 0,99 ton tuna fresh whole ke Jepang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Maluku mengekspor lagi 0,99 ton ikan tuna fresh whole ke Jepang pad...
Kanal: Maluku