Loading...

Diusung 8 Parpol, Pasangan AMAN daftar ke KPU Tual

TUAL (TAJUKTIMUR.COM) – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Usman Tamnge (AMAN) resmi mendaftar di KPUD Kota Tual Rabu (10/1).

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Tual, pasangan AMAN melaksanakan deklarasi di Lapangan Lodar El Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, sekaligus pemberian SK B 1 KWK diberikan secara simbolis untuk pasangan kandidat AMAN dari semua partai pengusung.

Belasan ribu kader partai pengusung, simpatisan dan relawan AMAN hadir dalam deklarasi yang dihibur artis ibu kota dan sempat diguyur hujan. Namun semangat masyarakat tidak surut untuk tetap mendukung pasangan AMAN.

Bakal Calon Walikota Adam Rahayaan dalam sambutan singkatnya mengatakan, akan menempatkan kota Tual sebaga Kota Toleransi Beragama yang mendapat peringkat ke-5 se Indonesia.

Perlu diketahui, Adam Rahayaan telah menorehkan 13 penghargaan di tahun 2017. Prestasi kepemimpinan ini diraih dalam waktu kurang dari  2 tahun, sebelum dirinya dilantik menjadi Walikota sejak 23 Mei 2016 oleh gubernur Maluku, menggantikan Wali Kota M. Tamher yang meninggal dunia pada 5 April 2016 lalu.

Dari 13 jenis penghargaan yang diraih tahun 2008-20016, diantaranya penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tersebut mensejajarkan petahana dengan Ridwan Kamil  sebagai Walikota Bandung maupun Mohamad Idris sebagai Walikota Depok.

Sebelumnya, Petahana bersama Ridwan Kamil dan Mohamad Idris pernah menerima penghargaan KDI bidang Lingkungan Hidup. Penghargaan yang disematkan oleh Koran Seputar Indonesia. Group MNC milik Herry Tanoe.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) digelar oleh koran Seputar Indonesia setiap tahun. Ajang penghargaan bagi kepala daerah berprestasi ini merupakan yang keempat kali sejak pertama digelar pada 2014 lalu. KDI merupakan apresiasi atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah, sehingga akan memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.

Pantauan tajuktimur.com, usai melaksanakan deklarasi, ribuan pendukung AMAN long mars mengantar kandidat yang diusung enam partai menuju kantor KPUD Kota Tual untuk mendaftar sebagai peserta Pemilukada tahun 2018.

Ke enam pengusung pasangan AMAN adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) serta diikuti dua partai pendukung, Partai Indonesia Raya (Perindo), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara, Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih dalam sambutannya mengatakan, dalam Pemilukada pasti ada yang menang ada yang kalah untuk itu dirinya meminta kepada partai pengusung agar bisa berperan menjaga gesekan antar pendukung sehingga penyelenggaraan pemilukada dapat berjalan dengan aman dan damai.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
BPJS Tenagakerjaan beri Penghargaan untuk Pemkot Tual TUAL, TAJUKTIMUR.COM - BPJS Ketenagakerjaan memberi penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tual ...
Tradisi Toleransi di Maluku harus Dipertahankan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Uskup Diosis Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagie menyatakan tradisi toleran...
BPOM Maluku Minta Pengusaha Penuhi Standar Kebersihan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku meminta pelaku usaha untuk m...
Harga Barang Meroket, Ini Komentar BI Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pedagang di Pasar Tradisional Kota Ambon, diminta tidak menaikan harga terla...
Bupati Malra dukung Kebijakan Bakar Kapal Ikan Ilegal LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun menyatakan pihaknya setuj...
Kanal: Maluku Pilkada