Loading...

Diusung Hanura, PPP dan PBB Paslon “ADIL” Deklarasi di Pilkada Tual

TUAL (TAJUKTIMUR.COM) – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual Basri Adhly Bandjar dan Fadhila Rahawarin (ADIL), Sabtu (6/1) mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tual 2018.

Deklarasi ADIL itu digelar di lapangan Lodar el Tual, dihadiri para pendukung dan simpatisannya. Pantauan tajuktimur.com, terlihat petinggi tiga partai politik tingkat DPW maupun DPD dan DPC yang mendukung pasangan ADIL untuk maju berkompetisi, diantaranya Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan.

Ketua DPD Partai PBB Kota Tual, Djismi Reubun yang juga Ketua Tim Pemenangan ADIL menyampaikan apresiasi untuk warga simpatisan dan pendukung yang hadir untuk ikut mendeklarasikan kesiapan ADIL untuk maju di Pilkada Kota Tual.

“Massa yang hadir saat ini telah didata selama 20 hari, dengan menggerakkan tim yang bekerja di 105 simpul,” kata Djimmy.

Menurut dia, PBB merekomendasikan pasangan ADIL untuk maju pada Pilkada Kota Tual setelah melewati kajian yang panjang.

Basry Adhli Bandjar menyatakan niatnya maju menjadi Wali Kota Tual untuk menyenangkan hati masyarakat kota ini.

“Saya ingin hanya satu, mau makan puji dengan rakyat, makan puji artinya jika kami terpilih kami ingin warga Kota Tual senang dan tersenyum,” kata Adhly.

Ia mengatakan, visi ADIL adalah terwujudnya Kota Tual sebagai Kota MAREN (Maju, Adil, Religius, Ekonomi Kerakyatan, Nasionalis) berbasis maritim tahun 2023, dengan enam misi yakni tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan benar, membangun desa menata kota, mengatasi kesenjangan antar wilayah di Kota Tual, pemberdayaan masyarakat, anti korupsi.

“Seluruh visi dan misi pasangan ADIL kita lakukan dengan memegang prinsip-prinsip manajemen modern”, tukas Adhly.

Sementara itu balon Wakil Wali Kota Tual, Fadhila Rahawarin menyatakan kesiapannya untuk maju pada pilkada Kota Tual 2018, dan siap mundur dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kota Tual.

“Rp20 miliar dari APBD Kota Tual, untuk tiap kecamatan di Kota Tual merupakan salah satu program utama pasangan ADIL jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual”, tandas Fadhila.

(and/ttcom)

Berita Lainnya
Gempa 5,0 SR guncang Maluku Tenggara Barat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gempa tektonik berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR), Selasa pagi, pukul 06.29 ...
Pembangunan Perekonomian Maluku tetap Fokus Kelautan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ahli geologi Indonesia Prof. Jan Sopaheluwakan menilai pembangunan perekonom...
Gubernur Assegaf: Alihkan Pesta Kembang Api dari JMP AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff memandang perlu mengalihkan pesta kembang api ...
Bank Indonesia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Maluku pada 2019 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pertumbuhan ekonomi Maluku pada Triwulan I 2019  mendatang, diperk...
Pemkot Tual Salurkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Pemberdayaan Masyarat Desa, Dinas Koperasi...
Kanal: Maluku Pilkada